blank
Poster Kejuaraan Bulu Tangkis USM Cup 2022.

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Universitas Semarang (USM) kembali akan menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmahasiswa dan Pelajar SMA/sederajat serta Kelompok Umur USM Cup pada 26-30 Desember 2022 di Gelora USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari.

Panitia Bidang Pertandingan, Muhaimin mengatakan, untuk kelompok mahasiswa dan pelajar SMA/Sederajat bersifat open. Sedangkan untuk kelompok umur hanya se-Jawa Tengah.

”Kami membatasi jumlah peserta, karena pertandingan hanya menggunakan satu GOR saja. Silakan para pelatih segera mendaftarkan atletnya agar masuk dalam quota tanding,” ujarnya.

Nomor yang dipertandingkan untuk kelompok mahasiswa, tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran. Kelompok pelajar SMA/Sederajat, tunggal putra-putri, ganda putra-putri, ganda campuran.
Untuk kelompok usia dini: tunggal putra-putri, sedangkan anak-anak: tunggal putra-putri dan ganda putra-putri. Adapun kelompok remaja: tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran.

Untuk kelompok Veteran total usia 90 tahun (minimal usia 40 tahun) mempertandingkan nomor ganda putra.

”Pendaftaran kelompok mahasiswa melalui link:bit.ly/USMCUPXVI2022mahasiswa, sedangkan untuk pelajar SMA melalui link: bit.ly/USMCUPXVI2022SMA. Untuk pendaftaran atlet kelompo umur melalui si.pbsi.or.id,” ungkapnya.
Pendaftaran paling lambat 18 Desember 2022.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, pihaknya menyediakan beasiswa studi di USM kepada juara dan runner up kelompok pelajara SMA/Sederajat. Penghargaan yang sama juga akan diberikan kepada juara dan runner up kelompok mahasiswa.
”Kami akan memberikan beasiswa selama kuliah di USM. Untuk kelompok mahasiswa, beasiswa bisa diambil jika memilih kuliah di USM,” jelasnya.

Muhaimin