blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Meski masih menyisakan dua atlet yang baru akan turun pada hari terakhir 7th Mayor Cup International Karate Championship di Malaysia, karateka pelajar asal Jepara sudah memastikan meraih 7 medali emas. Dari jumlah tersebut, 2 emas dipersembahkan karateka putri asal SMAN 1 Bangsri, Carolin Caseyprila Mandagi.

“Dia meraih 2 emas sekaligus, yakni dari nomor kata cadet putri dan kumite -47kg cadet putri,” kata pelatih Niko Hendratno melalui sambungan pesan WhatsApp pada Ahad pagi (4/12/2022). Pelatih Niko juga mendampingi Carolin di Malaysia.

blank
Carolin bersama pelatih Niko Hendratno

Atas prestasi tersebut, murid dan guru di SMAN 1 Bangsri ini sangat bersyukur. Mereka juga berterima kasih kepada kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan para guru SMAN 1 Bangsri atas dukungan yang diberikan sehingga prestasi internasional ini dapat diraih. Terima kasih juga disampaikan kepada Pemkab Jepara melalui Plt. Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara Ali Hidayat atas pembinaan melalui program Pembinaan Pelatihan Atlet Pelajar (PPAP) Disdikpora.

Carolin merupakan 1 dari 9 atlet yang sebelum ke Malaysia, dilepas dan diberi doa restu oleh Plt. Kepala Dsdikpora Ali Hidayat di ruang kerjanya.

blank
Plt. Kepala Dsdikpora Kabupaten Jepara Ali Hidayat melepas dan memberi restu karateka PPAP menjelang keberangkatan ke Malaysia di ruang kerjanya.

Kejuaraan berlabel 7th Mayor Cup International Karate Championship itu berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat sampai Ahad, 2—4 Desember 2022.

Aksl