blank
Api membakar bengkel dan gudang tembakau di Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jumat malam (2/12). Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID) –Diduga akibat terjadi hubungan arus pendek listrik, gudang tembakau dan bengkel terbakar, Jumat (2/12/22). Itu terjadi di RT 3, RW 1, Desa Klopo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, sekitar pukul 18.40.

Awalnya warga setempat bernama Nasir melihat kobaran api dari dalam gudang. Bangunan tersebut semi permanen. Ternyata api berasal dari bengkel dan sudah merembet ke bangunan sebelahnya dan membakar atap rumah.

Melihat hal itu kemudian Nasir melapor melalui telepon ke Kantor Pemadaman Kebakaran Kabupaten Magelang. Beberapa saat setelah mendapat laporan, regu piket Pemadam Kebakaran langsung meluncur ke lokasi. Malam itu Pemadam mengirimkan lima unit mobil pompa, dua tangki suplai air, unit rescue serta ambulans. Sekitar pukul 21.00 kobaran api dapat dijinakkan.

Gudang tembakau yang terbakar adalah milik Saefudin. Sedangkan bengkelnya milik Ariyono.

Akibat kejadian itu kerugiannya cukup besar, mencapai sekitar Rp 200 juta. Sebab barang yang terbakar terdiri 10 buah sepeda motor, sebuah mobil, empat buah alat perajang tembakau dan timbangan tembakau.

Berkat relatif cepatnya pemadaman api, sekitar 20 rumah di sekitarnya bisa terselamatkan.

Unsur yang terlibat dalam pemadaman kebakaran dan penanganan kejadian itu adalah Damkar Kabupaten Magelang, petugas dari Polsek Tegalrejo, Koramil Tegalrejo, PMI Kota Magelang dan warga setempat.

Eko Priyono