blank
Tim SAR BPBD Grobogan membantu warga menyeberangi akses jalan di Desa Kedungrejo yang terendam banjir akibat elevasi Sungai Lusi, Jumat 2 Desember 2022. Foto: BPBD Grobogan.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sungai Lusi di wilayah Grobogan meluap dan mengakibatkan akses jalan di Desa Desa Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi terendam, Jumat (2/12/2022), sekitar pukul 07.00 pagi tadi.

Tim SAR BPBD Grobogan melakukan pertolongan kepada warga di desa tersebut 2022.

Kepala BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih, melalui Kasi Kedaruratan, Masrikan membenarkan adanya tindakan langsung yang dilakukan oleh Tim SAR BPBD Grobogan.

“Betul akses jalan tergenang karena luapan air Sungai Lusi. Kita bantu warga untuk menyeberangkan, karena mereka harus beraktivitas, seperti sekolah, bekerja dan sebagainya,” ujar Masrikan.

Tim SAR BPBD Grobogan ini membantu warga di Desa Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi ini untuk menyeberangi akses jalan yang tergenang banjir dengan perahu karet.

Berdasarkan data dari Pusdalops BPBD Grobogan, pantauan Sungai Lusi terakhir yakni pada pukul 10.00 WIB dari Bendung Klambu berada pada ketinggian 16,25 mdpl dan 15,60 mdpl dengan status siaga.