blank
Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen, menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Gedung Pertemuan Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Kamis (1/12/2022).. Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Suasana akrab terasa ketika Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, menyapa dan mengajak berinteraksi anak-anak penyandang disabilitas yang hadir dalam Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Gedung Pertemuan Kecamatan Bergas, Kamis (1/12/2022).

Usai memberikan sambutan, Wagub mendekati salah satu anak. Taj Yasin menanyakan namanya dan orangtua yang mengantarnya. Anak itu bernama Muhammad Idham Afif dan dia menuturkan tidak datang bersama orang tuanya karena ingin belajar mandiri. Wagub pun senang karena Muhammad Idham Afif bisa bercerita mengenai tanggung jawabnya sebagai anak.

“Orang tua saya di rumah, tidak ikut. (saya) Belajar mandiri. Nanti saya mencari uang untuk kebutuhan orang tua juga,” cerita anak laki-laki yang duduk di bangku SMA itu pun disambut dua jempol dan tepuk tangan Wagub, serta undangan yang hadir.

Saat berdialog dengan Muhammad Idham Hafif, anak-anak yang lain pun antusias mendekati Wagub untuk menyapa dan berjabat tangan. Wagub pun kemudian mengajak anak-anak disabilitas itu untuk menonton film layar lebar berjudul “Tegar”.

Diceritakannya, film tersebut mengisahkan anak disabilitas yang punya tekad kuat untuk menempuh pendidikan, di tengah orang tuanya yang tidak mengizinkannya kemana-mana. Ajakan Wagub Taj Yasin pun, disambut antusias anak-anak.