blank
Kapolresta Kombes Pol Iwan Saktiadi tengah memberikan hadiah kepada siswa TK Aisyiyah Sidomulyo Gondangrejo yang hafal surat Al Fatihah dan Pancasila. Foto: RestaSka

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK, MH, MSi. memberikan hadiah kepada siswa taman kanak-kanak(TK) yang hafal doa Al Fatihah dan Pancasila.

Hadiah yang diberikan berupa mainan  berlangsung ketika anak-anak Sekolah TK Aisyiyah Sidomulya Gondangrejo berkunjung ke Mapolresta Surakarta .

“Siswa  TK Aisyiyah Sidomulyo Gondangrejo datang ke Mapolresta Surakarta guna mengikuti edukasi tertib berlalu lintas sejak dini”kata Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi,SIK.MH.MSI, Rabu (30/11/2022).

Penyampaian edukasi tertib lalu lintas  yang berlangsung sehari sebelumnya , lanjut Kapolresta Surakarta  diantaranya memperikan contoh cara menyeberang jalan yang aman, penggunaan helm yang benar. Juga  pengenalan warna dan arti pada lampu traffik light serta mengenalkan kendaraan yang digunakan oleh Polisi.

Selain erdukasi, kegiatan  dilaksanakan sebagai sarana mengenalkan dan mendekatkan sosok Polisi yang baik dan ramah kepada anak-anak.

Di sela-sela penyampaian edukasi, terhadap peserta juga ditawarkan  mengenai siapa yang berani maju ke depan dan hafal Surat Al Fatihah atau Pancasila.