blank
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto (kanan) memberikan ucapan selamat dengan berjabat tangan kepada anggota yang naik pangkat pengabdian, yakni kepada Aiptu Sagino.(Dok.Humas Polres Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Kamis (1/12), memimpin upacara kenaikan pangkat. Dirangkai dengan pemberian reward (penghargaan) kepada anggota yang berprestasi dalam bertugas.
Upacara kenaikan pangkat dan pemberian reward digelar di halaman Mapolres Wonogiri. Kenaikan pangkat karena pengabdian diberikan kepada satu anggota. Kemudian penerima reward, mereka dari jajaran Satreskrim dan Satintelkam, yang berhasil mengungkap kasus Kilafatul Muslikin.
Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, menyebutkan, pengungkapan kasus Kilafatul Muslikin itu menjadi prestasi yang sangat luar biasa. ”Karena berkaitan dengan Sisdiknas (Sistem Pendidikan Nasional) dan mendapat apresiasi dari Mabes Polri maupun dari Polda Jawa tengah,” tandasnya.
Kepada para penerima reward, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih. Tentunya ini menjadi contoh untuk memotivasi kalau bisa membuat sesuatu hal yang baru, yang tentunya kita bisa mempunyai nama bersih dibandingkan dari Polres yang lain.
”Saya ucapkan terima kasih pada rekan-rekan Intel dan Reskrim yang telah membuat proses pendidikan berhasil dan menjadikan pribadi yang luar biasa dan penuh tanggung jawab,” ujar Kapolres.
Dalam kesempatan itu, Kapolres mengucapkan selamat kepada Aiptu Sagino dari Polsek Baturetno yang menerima kenaikan pangkat pengabdian. ”Karena kenaikan pangkat pengabdian, membutuhkan proses panjang. Yaitu dari awal dinas sampai akhir masa purna, harus tanpa ada catatan pelanggaran,” jelas Kapolres.
Lebih Berat

Terlebih lagi, menjadi seorang perwira adalah role model dan pastinya menjadi perhatian terutama dalam bertugas. ”Tanggung jawab perwira menjadi lebih berat dan harus bisa menjadi contoh,” tegas Kapolres.
Pada bagian lain sambutannya, Kapolres, mengingatkan bahwa Pilkades serentak di Wonogiri sudah di depan mata. Hari ini, tambahnya, merupakan masa kampanye hari terakhir. ”Anggota harus mempersiapkan diri, dan paham tugas tanggung jawab di lapangan,” tandasnya.
Dalam kesempatan itu juga diingatkan perlunya kesiapan ikut berpartisipasi dalam pengamanan prosesi pernikahan putra Bapak Presiden di Solo. ”Untuk itu, kita harus mempersiapkan diri dari sekarang, baik persiapan pisik maupun mental,” kata Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto.
Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, anggota yang naik pangkat karena pengabdian adalah Aiptu Sagino, jabatan sebagai Ps Ka SPKT-3 Polsek Batuwarno Polres Wonogiri.
Kemudian sepuluh anggota penerima reward terdiri atas Kasat Reskrim AKP Supardi, Kanit-1 Satreskrim Iptu Yahya Dhadiri, berikut para Bintara Satreskrim Bripka Akhmad Salim Ruba’i Munir, Bripka Gunung Satriawan, Bripka Wahyu Teguh Wibowo, Briptu Nugraha Adyaksa, Bripka Bagas Shobirin.
Selanjutnya Kanit-4 Satintlekam Ipda Sutarto, Kanit -3 Satintelkan Aiptu Eko Purnomo, berikut Bintara Satintelkam Brigadir Ando Singgih Sasongko, Briptu Petrus Rony Dwi Pudyasworo.
Bambang Pur