blank
Surat Pemberitahuan penutupan Jalan Tentara Pelajar hingga perempatan Jalan Sompok Baru-Jalan Conde, yang ditandatangani oleh Lurah Jomblang Henry Nur Cahyo yang beredar di grup-grup WA masyarakat, Rabu (30/11/2022). Foto : Dok Grup WA

SEMARANG (SUARABARU.ID) Mulai nanti sore, jam 6 Sore (18.00 WIB) atau habis Maghrib, warga Kota Semarang jangan melewati Jalan Tentara Pelajar Kota Semarang, mulai pasar kambing (pertigaan tanjakan Jalan Wahidin) hingga perempatan lampu merah Jalan Sompok Baru – Jalan Cinde, karena akan ditutup sementara hingga besok pagi Kamis (1/12/2022).

Sebab, sepanjang jalan tersebut akan digunakan untuk kegiatan Haul Akbar Habib Hasan bin Thoha bin Yahya KRT Sumo Diningrat Mbah Singobarong, yang merupakan agenda tahunan Yayasan Kramat Jati, yang berada di Jalan Duku Kelurahan Lamper Kidul, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

Hal itu tertuang dalam surat edaran Lurah Jomblang No 223.2/180/IX/2022, yang ditandatangani oleh Lurah Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang Henry Nur Cahyo tertanggal 25 November 2022.

Dalam surat yang ditujukan kepada perangkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) tersebut, merupakan hasil rapat koordinasi antara Lurah Jomblang dengan Lurah Lamper Kidul tanggal 21 November 2022 lalu.

Dalam surat pemberitahuan itu, disebutkan bahwa Jalan Tentara Pelajar mulai pertigaan pasar kambing (Metro Sport) sampai dengan perempatan Jalan Sompok Baru – Jalan Cinde, akan ditutup sementara mulai Rabu (30/11/2022), pukul 18.00 WIB dan akan dibuka kembali pada Kamis (1/12/2022) pukul 06.00 WIB.

“Agar warga yang terdampak, yang akan bepergian dapat mengondisikan diri. Agar Ketua RT dan RW dapat menginformasikan kepada seluruh warga Kelurahan Jomblang,” imbau Lurah Jomblang dalam surat pemberitahuan tersebut.

Absa