blank
GALANG DANA - Gabungan unsur elemen galang dana untuk korban bencana gempa Cianjur. (foto: Sutrisno)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Penggalangan dana untuk korban gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat dilakukan oleh gabung beberapa unsur elemen memasuki hari ke lima. Penggalangan dana gabungan dilaksanakan oleh Para seniman dan kelompok musik Bregas, grup WhatsApp Jakwir Galawi dengan didukunh oleh para awak media di bundaran patung obor, Kalisapu, Slawi Selasa (29/11/2022).

“Dana secepatnya akan kami salurkan bersama teman-teman langsung ke Cianjur,” kata perwakilan dari Jakwir Galawi yang juga Kepala Desa Dermasuci, Mulyanto di sela penggalangan dana.

Mulyanto mengatakan, selama empat hari berjalan kemarin terkumpul dana Rp 23 juta lebih. Mulyanto berharap, dengan terjadinya gempa yang menimpa saudara kita di Cianjur, seluruh komponen di Indonesia agar ikut peduli dan saling membahu untuk membantu.

Musibah di Cianjur kata Mulyanto bukan persoalan yang pemerintah saja, namun persoalan tersebut merupakan persoalan bersama seluruh warga masyarakat Indonesia semua. “Hari ini aksi kami bersama Pasti Bergas, seniman Kabupaten Tegal, grup WhatsApp Galawi bersama awak media merupakan yang terkahir. Secepatnya akan kami kirimkan donasi yang terkumpul,” tutup Mulyanto.

Sutrisno