blank
Para peserta Expo Hari Pangan yang digelar Himateta USM foto bersama seusai kegiatan. (Foto"News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Kelompok Floria meraih juara pertama dalam Expo Hari Pangan yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (Himateta) Universitas Semarang (USM) di Auditorium Ir Widjatmoko USM, baru-baru ini.

Juara 2 diraih kelompok Lili dan juara 3 diraih kelompok Oleander.
Kegiatan yang mengambil tema ”Inovasi Pangan Fungsional dan Tradisional” itu diikuti mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) USM angkatan 2019-2022 dan alumni USM.

Tujuan kegiatan mengembangkan sifat inovatif dan kreatifitas dari mahasiaswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Semarang.
Kegiatan dibuka Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH. Dia berharap, kegiatan Expo Hari Pangan dapat dilaksanakan secara rutin dan lebih meriah lagi.

Dekan FTP, Dr Ir Haslina MSi mengatakan, Expo Hari Pangan adalah kegiatan yang dapat membangun potensi dan menciptakan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa USM, sehingga pengusaha-pengusaha muda di Indonesia akan semakin meningkat.

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga juri yang menilai produk, yaitu Ir Dewi Larasati menilai proses pengolahan, Aldila Sagitaning Putri SSi MSc menilai kreativitas pengemasan, manajemen keuangan dinilai oleh Yohanes Suhardjo SE MS AK CA.

Muhaimin