blank

KENDAL(SUARABARU.ID)- Sedikitnya 172 peserta Kejurnas Menembak Bupati Cup 3 Kabupaten Kendal didominasi peserta dari luar kota, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, Kalimantan Timur, dan DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Ketua Perbakin Kabupaten Kendal, Akhadi Adi Putra, di Stadion Madya Jalan Laut Kendal, Minggu (27/11/22).

Akhadi Adi Putra mengatakan, Kejurnas Menembak Bupati Cup 3 Kabupaten Kendal merupakan kejuaraan menembak tingkat nasional yang diselenggarakan Perbakin Kabupaten Kendal.

Dikatakan, kegiatan ini sempat terhenti beberapa tahun karena dampak pandemi Covid-19.

“Kami besyukur akhirnya bisa menyelenggarakan lagi Kejurnas Menembak Bupati Cup Kabupaten Kendal yang ketiga,” kata Adi.

Adi berharap, dengan adanya Kejurnas Menembak Bupati Cup 3 Kabupaten Kendal ini, akan muncul bibit-bibit atlet menembak dari Ksbupaten Kendal, yang nantinya bisa menjadi atlet tingkat regional, nasional bahkan internasional.

Ketua Panitia, Saeful Kamal mengatakan, Kejurnas Menembak Bupati Cup 3 Kabupaten Kendal, dilaksanakan sebagai ajang pemanasan Porprov Jateng dan Popnas di Babel tahun 2023.

Menurut Saeful, momentum ini juga sebagai penjaringan atlet-atlet yg nantinya akan dikirim ke event Provinsi dan Nasional.

“Alhamdulillah dengan kegiatan ini, bisa menambah semangat atlet-atlet di Kendal untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi Porprov Jateng dan Popnas di Babel tahun 2023,” ujarnya.

Kamal menjelaskan, dalam Kejurnas Menembak Bupati Cup 3 Kabupaten Kendal mempertandingkan dua kelas lomba dan lima kategori yaitu kelas prestasi ada Wrabf Heavy Varmint dan Light Varmint dan
kelas open Multirange, 3 posisi, dan Benchrest Monte.

“Kriteria penilaian meliputi penilaian untuk kelas prestasi diambil dua sesi tembakan dengan total maksimal perkenaan 250 poin dan 25 X. Untuk penilaian kelas open diambil peserta yang dapat menjatuhkan metsil sebanyak banyaknya,” jelasnya.

Ditambahkan, juri Kejurnas Menembak Bupati Cup 3 Kabupaten Kendal dari PB Perbakin sebanyak empat orang.

Salah satu juara, M Irkham asal Semarang mengatakan, sangat bersyukur bisa menjadi juara untuk kelas Air Rifle Benchres Light Varmint.

“Latihan dan kerja keras kami selama ini untuk menghadapi Kejurnas Menembak Bupati Cup 3 Kabupaten Kendal membuahkan hasil. Kami berhasil mendapatkan medali emas,” katanya. Sapawi