blank
Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto (ketiga dari kanan pegang tongkat komando) didampingi Dandim 0728 Letkol (Inf) Deny Octavianto dan Wakil Bupati Setyo Sukarno (kedua dan kesatu dari kanan), memeriksa fasilitas kendaraan peserta apel.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, Senin (28/11), tampil memimpin apel gelar pasukan (Gepas) dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahap I Tahun 2022. Apel dilaksanakan di Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri.

Tampil menjadi Perwira Upacara Kabag Ops Polres AKP Dr Dwi Krisyanto. Komandan Upacara dipercayakan kepada Kasat Samapta AKP Soepardi.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Wonogiri yang diwakili Wakil Bupati Setyo Sukarno, Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Oktavianto, Sekda Haryono, Asisten Sekda Teguh Setyono, Wakapolres Kompol Anggara Rustamyono, Pasi Ops Kodim 0728 Wonogiri Kapten (Inf) Toto Mardoyo, Ka Satpol-PP Joko Susilo, Kepala BKD Djoko Purwidyatmo bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Upacara diikuti peleton Korsik Polres, peleton Camat, Kompi Danramil se jajaran Kodim 0728/ Wonogiri, Kompi Kapolsek se jajaran, Kompi TNI Kodim 0728 Wonogiri, Kompi Sat Samapta Polres, Kompi Bhabinkamtibmas Polres, Kompi Bripda Briptu Polres, Kompi Gabungan Staf Sat Intelkam bersama Sat Narkoba dan Sat Tahti, Kompi Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam se jajaran bersama Kompi Satlinmas dan peleton Pemadam Kebakaran (Damkar).

Bagian Penting

Kapolres dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian penting dari pelaksanaan Pilkades serentak Tahap I Tahun 2022, dan Pilkades Antarwaktu Desa Purwosari Kecamatan Wonogiri. ”Yang akan dilaksanakan pada Tanggal 7 Desember 2022 mendatang,” tandasnya.

Kehadiran unsur pengamanan, tambah Kapolres, untuk memastikan setiap tahapan dan proses Pilakdes berjalan baik tanpa ada suatu halangan apapun. Kepada segenap unsur pengamanan, Kapolres menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setulus-tulusnya, atas kesiapsiagaan untuk mengamankan Pilkades.

Kapolres mengingatkan, perlu kewaspadaan terhadap meningkatnya suhu persaingan politik antarcalon bersama para pendukungnya. Yang itu dapat berujung kerawanan dan berpotensi konflik. ”Dengan metode pengamanan yang terstruktur dan pemetaan kerawanan konflik, saya yakin Pilkades mendatang dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” tegas Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto.

Pada bagian lain, Kapolres minta perlunya kewaspadaan terhadap situasi lingkungan dan tempat pelaksanaan pemungutan suara. Mengingat cuaca ekstrem saat ini, perlu penataan lokasi dengan berbagai fasilitas pendukung, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan cuaca secara mendadak.

Bambang Pur