blank
Lima atlet Pencak Silat UMS peraih medali dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional  2022  di Padang, Sumatera Barat 17-26 November 2022 tengah bergambar bersama. Foto: UMS
SURAKARTA (SUARABARU.ID)-Atlet pencak silat Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menorehkan prestasi dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat 17-26 November 2022.
Karena lima atlet cabang olahraga pencak silat yang dikirim berhasil membawa pulang medali emas dan perunggu.

Perolehan medali pada POMNAS tahun ini melampaui hasil gelaran olahraga serupa pada tahun 2019. Pada tahun 2019, UMS meloloskan lima atlet dengan raihan prestasi berupa 1satu perak dan satu perunggu.

“POMNAS tahun 2022, UMS mololoskan tujuh atlet dan lima di antaranya  dari Cabang Olahraga Pencak Silat serta membawa pulang medali emas dan perunggu,” kata Pelatih Kepala Cabang Olahraga Pencak Silat Kontingen Jateng, Nur Subekti, S.Pd., M.Or. melalui Humas UMS, Sabtu (26/11/2022).

Meningkatnya prestasi di POMNAS ini, lanjut Nur Bekti  menjadi bukti komitmen kami khususnya prodi pend olahraga yg memiliki misi mewujudkan UMS berprestasi di bidang olahraga.

“Secara khusus prestasi satu emas tiga perunggu dari mahasiswa UMS, merupakan hadiah untuk suksesnya Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke 48, yg baru saja selesai,” kata Nurbekti.

Semua mahasiswa dan pelatih dari UMS merupakan kader tapak suci putra Muhammadiyah.

Ini sebagai bukti bahwa melalui tapak suci kita kibarkan dakwah persyarikatan Muhammadiyah melalui prestasi olahraga,” terangnya.

Sementara itu dari Humas UMS diperoleh keterangan, peraihan emas pertama untuk Cabang Olahraga Pencak Silat diraih mahasiswa UMS kategori ganda putra, melalui  Arif Mubarok dan Ahmad Muzaki yang merupakan anak kembar.

Berikutnya disusul dengan tiga medali perunggu di kategori tanding atas nama Ginting Baharudin Putra (Tanding kelas C Putra), Amar Abdullah Dani Arni R (kelas E putra), dan Muh. Ikmal Akbar (kelas G putra).

Bagus Adji