blank
Foto bersama seusai mengikuti pembelajaran praktek akad nikah (Foto: Hadepe)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dua pasang siswa SMAN 1 Bangsri “menikah” dalam waktu bersamaan di Margokerto, Bondo, Bangsri  Sabtu, tanggal 26 November 2022. Prosesi “akad nikah” pasangan Diana – Rafa dan Nisa – Rido ini berlangsung di rumah Bintang Seva Anela yang juga siswa kelas XII jurusan Bahasa sekolah terseut.

Prosesi “akad nikah” tersebut juga dihadiri oleh kedua orang tua mempelai, saksi dan juga petugas Kantor Urusan Agama. Juga teman-teman  dua pasangan pengantin.  Prosesi “akad nikah” ini dijalankan secara lengkap mulai penyambutan mempelai, ijab kabul, sungkeman hingga penyerahan kartu pernikahan.

blank
Pembelajaran sungkeman pengantin kepada orang tua (Foto: Hadepe)

Peristiwa pernikahan dua pasang pengantin siswa SMAN 1 Bangsri ini adalah pembelajaran praktek mata pelajaran Agama Islam. Mata pelajaran ini diampu oleh Mustofa M.Pdi.

blank
Fotio pengantin serusai mendapatkan buku akad nikah ( Foto:Hadepe)

Dalam pembelajaran ini para siswa kelas  XII jurusan Bahasa dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama  yang terdiri 15 orang siswa  dan kelompok kedua sebanyak 16 orang siwa.

blank
Foto bersama siswa usai mengikuti pembelajaran akad nikah (Foto: Hadepe)

Mereka juga  menata dekorasi  tempat hingga menyiapkan kursi bagi tamu undangan, menerima tamu, rias pengantin hingga membuat dokumentasi kegiatan. “Harapannya siswa dapat belajar prosesi akad nikah secara  lengkap,” ujar ketua kelas XII jursan Bahasa Duta Arya

Hadepe