blank
Kedua Regu Putra Putri berasal dari satu sekolahan, yaitu dari Gugus Depan MTs. Mathalibul Huda Mlonggo (Foto: Kmf - Sulis)

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Kontingen Kwarcab Jepara akan mengikuti Lomba Tingkat (LT) IV Kwarda Jawa Tengah Tahun 2022 yang akan berlangsung tanggak 28 November – 2 Desember 2022, di Bumi Perkemahan Candra Birawa Gunungpati Semarang.

Kontingen Kwarcab Jepara merupakan Juara I Regu Putra dan Regu Putri LT III yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pakis Adhi Suwawal Timur Kecamatan Pakis Aji pada 8-10 Oktober 2022. Kedua Regu tersebut berasal dari satu sekolahan, yaitu dari Gugus Depan MTs. Mathalibul Huda Mlonggo. Komposisi Kontingen Kwarcab Jepara pada LT IV terdiri dari 1 Regu Putra dan Putri masing-masing terdiri dari 8 anak. Mereka akan bertolak ke Semarang  pada Minggu (27/11).

Pelepasan kontingen ini dilakukan  oleh Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka yang diwakili Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara, Ahmad Nurrofiq di Halaman Kantor Bupati, Kamis (24/11/).

Sementara itu Ahmad Nurrofiq dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pembina atas komitmen dan konsistensinya melakukan pembinaan melalui bidang kepramukaan. Ia berpesan agar selalu menjaga kesehatan, semangat, dan kekompakan sehingga semua target yang telah direncanakan bisa tercapai dengan baik.

“Adik-adik harus menggunakan kesempatan LT IV ini dengan sebaik-baiknya, jalin silaturahmi dengan peserta dari daerah lain. Adik-adik bukan hanya sebagai anggota Pramuka saja, tetapi juga duta bagi Kabupaten Jepara. Tunjukan dedikasi yang tinggi untuk mengangkat harkat martabat Kota Ukir,” terangnya.

Hadepe – kmf