blank
Petugas Polresta Magelang memberikan pembinaan karakter pelajar, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID) – Pembinaan karakter, minat, bakat dan kreatifitas siswa SMP se-wilayah Kabupaten Magelang dilaksanakan selama empat hari, Rabu (23/11/2022) sampai Sabtu (26/11/2022). Kegiatan itu dilakukan Polresta Magelang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan DPRD Kabupaten Magelang.

Hari ini, Jumat (25/11/2022) dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tegalrejo dan di Balaidesa Margoutomo, Kecamatan Grabag.
Sebelumnya hari pertama dilaksanakan di Salam dan Muntilan, hari kedua di Sawangan dan Mertoyudan. Selanjutnya Sabtu (26/11/2022) akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Salaman serta Bandongan. Kegiatan itu diikuti perwakilan siswa kelas VII, VIII, IX.

Dalam setiap kegiatan itu dari anggota DPRD Kabupaten Magelang menyampaikan materi tentang Pelajar Pancasila. Sedangkan dari Dinas Pendidikan tentang Penguatan Karakter. Sementara dari Polresta Magelang tentang kenakalan remaja, serta pengertian hukum di kalangan pelajar.

Kasat Binmas, Iptu Winadi SH, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan itu adalah dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja. Pelajar sebagai generasi penerus bangsa agar memiliki karakter yang baik, memiliki disiplin yang tinggi. Serta memahami tentang peraturan atau hukum yang berlaku, dan tidak mudah terpengaruh adanya penyalahgunaan Narkoba, Miras, serta tawuran antar pelajar.

“Harapannya dapat meningkatkan kemampuan dan kreativitas siswa. Baik di lingkungan sekolah, maupun masyarakat,” ungkapnya, hari ini.

Eko Priyono