blank
Sri Mujiati, S.Pd, SD Negeri 3 Dudakawu, penerima hadiah utama kulkas (Foto: Dok PGRI Kembang)

JEPARA (SUARABARU.ID) – PGRI Cabang Kembang memperingati HUT Ke-77 PGRI dan HGN 2022 di Hutan Sono Keling  Kembang. Kegiatan dimulai pukul 07. 00 WIB. Tamu undangan sekaligus para donatur pada kegiatan ini antara lain Camat Kembang, Kepala Puskesmas Kembang, Kepala KUA Kembang, Petinggi Jinggotan, Pimpinan Café Sekar Arum, Pimpinan Andina Café dan Resto, Pimpinan PT Ceria Putra Perdana, dan Pimpinan BMT Al-Hikmah Kembang.

Hadir juga Pimpinan BMT Artha Mulia Kembang, Pimpinan Bank Jateng, Pimpinan BPR Jepara Artha, Pimpinan BKK Cab. Kembang, Pimpinan Swalayan Rama Sekuro, Pimpinan Bazzara Cab. Kembang, Danramil Bangsri, Kapolsek Kembang, Bp. Sumarsono (DPW Nasdem/Komisi C DPRD Jepara), Koordinator Satkordik Kec. Kembang, Wakil Koordinator Satkordik Kec. Kembang, Pengawas TK/SD, Pengawas PAI, Penilik Pauddikmas, Ketua KKKS Kec. Kembang, Ketua PKG Kec. Kembang, Kepala Sekolah Dasar Satkordik Kec. Kembang, Ketua Ranting SMPN 1,2,3,4 Dan SMAN Kembang, Ketua Himpaudi Kec. Kembang, Ketua IGTKI Kec. Kembang, dan dihadiri pula Sudiharto, S.Pd selaku sekretaris PGRI Kabupaten Jepara.

blank
Keceriaan para guru anggota PGRI Kec Kembang dalam jalan santai (Foto: Dok PGRI Kembang)

Acara diawali  dengan jalan sehat dilanjutkan penyerahan penghargaan bagi para  guru berprestasi di bidang pendidikan. Panggung pun sarat dengan door prize.

Kegiatan jalan sehat kurang lebih 5 km diikuti oleh seluruh peserta juga tamu undangan. Dilanjutkan penyerahan penghargaan kepala sekolah berprestasi tingkat Kabupaten Jepara, Supriyanto, S.Pd; 3 guru pendamping yang berhasil mengantarkan para siswa juara 3 LCC tingkat kabupaten, yang diwakili oleh Kepala Sekolah SD Negeri 2 Pendem, Ely Kusrini, S.Pd;

Juga penyerahan hadiah perlombaan bidang olahraga di tingkat ranting maupun di tingkat kabupaten, serta penghargaan para aktor film pendek unsur guru dari Tim IT Flowpedia yang disutradarai oleh Feri Dian Rosadi, S.Pd.

Suasana semarak bertambah ketika tepuk tangan riuh bahagia dari peserta saat pembagian door prize dengan hadiah utama berupa sepeda gunung, kulkas, kipas angin, furniture set, kompor gas, dan lain-lain. Pembagian doorprize diselingi musik dari band kebanggaan Satkordik Kecamatan Kembang, The Rolys  yang mengiringi kepiawaian para  guru dalam bernyanyi penuh suka cita.

Rentetan acara pada hari yang membahagiakan tersebut tertanam pula kata sambut penuh inspirasi dan motivasi. Pertama Nasuka, S.Pd koordinator Kecamatan Kembang memberikan penguatan agar guru terus bergerak berinovasi dan berkreasi untuk memajukan pendidikan khususnya di wilayah Satkordik Kec. Kembang.

Demikian pula kata sambut dari Sudiharto, S.Pd. “Sebagai organisasi profesi, guru yang tergabung dalam wadah PGRI harus memiliki rasa kebersamaan, kesejawatan mewujudkan peningkatan keahlian dalam menjalankan tugas keprofesiannya secara profesional,” ujar Sudiharto.

Acara ini di dokumentasikan oleh tim IT Flowpedia yang beberapa bulan lalu berhasil memboyong juara 3 film pendek dengan mengetengahkan judul “Kepecut Guntur”. Puncak acara diakhiri dengan kegiatan malam tasyakuran bertempat di Aula Satkordik Kecamatan Kembang yang diselenggarakan pada Hari Kamis, 24 November 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Cabang PGRI Kembang, Ranting PGRI, dan tamu undangan lainnya. Dengan semarak HUT Ke77 PGRI dan HGN 2022 menjadi pijakan awal untuk terus bangkit bersama memperkuat dan memajukan pendidikan Indonesia.

Hadepe – Budi Prihantini