blank
Tim putra dan putri bulu tangkis Jawa Tengah foto bersama saat akan berangkat ke Pomnas 2022 di Padang, Sumatera Barat. (Foto;News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim putra dan putri bulu tangkis Jawa Tengah lolos ke semifinal dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Padang, Sumatera Barat yang berlangsung hingga 26 November 2022.

Tim putra Jateng melangkah ke semifinal setelah sebelumnya menundukkan Jawa Barat dengan skor 2-1.

Di semifinal, tim putra Jateng akan bertemu Jawa Timur yang sebelumnya mengalahkan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan skor 2-1.

Pemenang antara tim putra Jateng dan Jatim akan bertemu di final pemenang antara DKI Jakarta dan Bali.

Di bagian putri, tim Jateng yang sebelumnya menang atas Sulawesi tenggara 2-0, di semifinal bertemu Jatim yang sebelumnya mengalahkan Bali dengan skor 2-0.

Partai semifinal lain akan mempertemukan tim putri DKI Jakarta melawan Sulawesi Selatan.

Pelatih Jateng, Alfa Vivianita SE MSi mengatakan, peluang tim putra putri Jateng mengahdapi Jatim fifty-fifty. Pasalnya, kekuatan kedua tim sama-sama kuat.

”Saya kira, kemenangan akan ditentukan pemain yang siap fisik dan mental saat di lapangan. Saya minta para pemain berjuang maksimal agar bisa mempersembahkan prestasi terbaik bagi kontingen Jateng,” ujar mantan pemain pelatnas.

Menurutnya, tiga pemain USM ikut memperkuat tim bulu tangkis Jateng. Mereka adalah Debora Pungky Cahaya Dewi, Jovika Vandaria Ester Matiho, dan Ivan Adi Cahyono. Debora merupakan pemain tunggal andalan USM. Adapun Jovika/Iva adalah pasangan ganda campuran terbaik USM.

”Mohon dukungan, semoga para pemain USM bisa mempersembahkan yang terbaik bagi USM dan kontingen Jateng di Pomnas,” tandasnya.

Muhaimin