blank

(SUARABARU.ID) – Tim kuda hitam abadi Piala Dunia, Denmark, akan menghadapi Tunisia, dalam laga penyisihan Grup D pada Selasa (22/11/2022) di Education City Stadium, pukul 20.00 WIB. Denmark memiliki performa bagus selama kualifikasi Piala Dunia, mengamankan tempat mereka di Qatar setelah delapan pertandingan, delapan kemenangan dan tidak pernah kebobolan.

Sedangkan Tunisia harus berjuang dalam babak play off untuk bisa meraih tiket ke Qatar. Mereka mengalahkan Mali dengan skor agregat tipis 1-0 dalam play-off dua leg mereka.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand membiarkan setiap pemain yang berada di puncak pemulihan cedera dengan membiarkan lima slot tambahan terbuka setelah mengonfirmasi 21 anggota pertama skuad. Frederik Ronnow adalah bagian dari kuintet yang tertinggal setelah absen dalam tiga pertandingan terakhir Bundesliga Union Berlin karena cedera hamstring.

Jonas Wind juga berurusan dengan masalah otot. Penyerang Wolfsburg itu dirusak oleh masalah kebugaran sepanjang musim ini dan diragukan memasuki pertandingan pembukaan negaranya.

Di kubu Tunisia, kapten Youssef Msakni mengalami cedera yang mengganggu persiapan ke Piala Dunia 2018 karena ligamen cruciatum yang pecah. Beberapa minggu sebelum turnamen tahun ini, dia mengalami cedera lain tetapi diperkirakan sudah pulih pada saat Carthage Eagles berhadapan dengan Denmark.

Kedua manajer telah menetapkan tujuan mulia untuk negara mereka musim dingin ini. Hjulmand ingin Denmark “menginspirasi dan mempersatukan negara kita”. Tujuan Jalel Kadri untuk keluar dari grup untuk pertama kalinya dalam sejarah bangsa ini kurang idealis, tetapi dia berjanji untuk berhenti jika ambisi itu tidak terwujud.

Tunisia telah mempertahankan delapan clean sheet dalam sembilan pertandingan internasional terakhir mereka dan akan menjadi musuh yang keras dengan pendekatan lebih mengutamakan pertahanan. Namun tim besutan Kadri kekurangan penyerang.

Head to Head :

Denmark dan Tunisia belum pernah bertemu.

Lima Laga Terakhir Denmark :

26/09/22 Denmark 2-0 Prancis
23/09/22 Kroasia 2-1 Denmark
14/06/22 Denmark 2-0 Austria
11/06/22 Denmark 0-1 Kroasia
07/06/22 Austria 1-2 Denmark

Lima Laga Terakhir Tunisia :

16/11/22 Tunisia 2-0 Iran
28/09/22 Brasil 5-1 Tunisia
22/09/22 Tunisia 1-0 Comoros
14/06/22 Jepang 0-3 Tunisia
10/06/22 Chile 0-2 Tunisia

Perkiraan Susunan Pemain:
Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Daniel Wass, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Joakim Maehle; Christian Eriksen, Thomas Delaney, Pierre-Emile Hojbjerg; Robert Skov, Kasper Dolberg, Mikkel Damsgaard. Pelatih: Kasper Hjulmand.

Tunisia (5-3-2): Aymen Dahmen; Mohamed Drager, Ali Maaloul, Montassar Talbi, Dylan Bronn, Ali Abdi; Aissa Laidouni, Ellyes Skhiri, Ghaylen Chaalali; Youssef Msakni, Wahbi Kazri. Pelatih: Jalel Kadri.

Prediksi: Denmark Menang, Handicap: 0 : 3/4

Nur Muktiadi