blank
PENALTI - Ekspresi Bale usai menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti. (foto: 90min.com)

(SUARABARU.ID) – Amerika Serikat (AS) berhasil menahan imbang Wales dengan skor 1-1, dalam babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2022. Dalam laga yang digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Selasa (22/11/2022) dinihari WIB, Amerika Serikat memimpin lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Timothy Weah pada menit ke-36.

Gol tersebut berawal dari umpan panjang dari lini belakang yang langsung melewati garis tengah. Bola disambut Christian Pulisic, yang langsung meneruskan dengan umpan mendatar ke arah Weah. Dengan sekali hentak, anak Presiden Liberia George Weah ini menaklukkan kiper Wayne Hennessey.

Sedangkan gol balasan Wales dicetak oleh Gareth Bale pada menit ke-82 melalui tendangan penalti, setelah dia diganjal oleh Zimmerman di kotak terlarang. Tembakan keras Bale dengan kaki kiri melesak ke sudut atas gawang AS yang dikawal Turner. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Wales berhak nangkring di posisi kedua klasemen Grup B dengan satu poin, di atas Amerika Serikat di peringkat ketiga. Urutan teratas dihuni Inggris dengan tiga poin, sedangkan Iran di posisi terbawah.

Susunan Pemain:
Amerika Serikat: Turner, Ream, Zimmerman, Robinson, Dest (Yedlin 74′), Adams, McKennie (Aaronson 66′), Pulisic, Musah (Acosta 75′), Weah (Morris 88′), Sargent (Wright 75′)

Wales: Hennessey, Davies, Roberts, Rodon, Ampadu, Williams (Johnson 79′), Mepham, Ramsey, Wilson (Thomas 90+3′), Bale, Daniel James (Moore 46′)

blank

Nur Muktiadi