blank
Komandan Kodim 0733/KS Kolonel Inf Honi Havana, menyerahkan Piala Bergilir kepada Juara 1 Lomba Formasi Pengibaran Bendera di Makodim 0733/KS, Minggu (20/11/2022). Foto : Dok Kodim 0733/KS

SEMARANG (SUARABARU.ID) Kodim 0733/Kota Semarang menggelar lomba-lomba bela negara tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, se Kota Semarang dan sekitarnya, yang memperebutkan piala bergilir Kodim, di Makodim 0733/KS, Minggu, (20/11/2022).

Lomba Cepat Tepat Bela Negara (LCTBN) dan Lomba Formasi Pengibaran Bendera Tingkat (LFPB) SMA Kota Semarang Tahun 2022, yang dibantu kepanitiaannya oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa itu, diikuti oleh 17 sekolah dan dibagi menjadi 37 tim untuk peserta LCT-BN, yang masing-masing tim ada 3 orang. Sedang untuk LFPB, dibagi menjadi 15 tim, yang masing-masing tim berisi 20 siswa.

Komandan Kodim 0733/KS Kolonel Inf Honi Havana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang kreatifitas anak muda penerus bangsa dan seni Paskibra. Agar tumbuh jiwa-jiwa patriotisme bagi generasi penerus bangsa, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia.

“Selamat untuk semua Tim, yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami sangat apresiasi dan bangga kepada semua siswa-siswi. Ini bukan soal menang atau kalah, akan tetapi bagaimana memaknai kegiatan ini. Jadilah pemuda-pemudi pengamal dan pembela pancasila,” tegasnya.

Dandim juga berpesan kepada para peserta, untuk terus menempa diri menjadi pribadi-pribadi yang Pancasilais, yang mencintai kepentingan bangsa dan negara, serta berbudi pekerti yang mulia. Sebab anak muda adalah penerus dan harapan bangsa sehingga diharapkan kuat dan kokoh dalam menjaga serta menegakkan Pancasila.

Sementara hasil lomba-lomba yang digelar menghasilkan, untuk Lomba Formasi Pengibaran Bendera, Juara I SMA Negeri 3 Semarang, Juara II SMK Penerbangan Kartika Aqasa Bhakti Kota Semarang dan Juara III SMA Negeri 7 Kota Semarang. Sehingga SMA Negeri 3 berhak untuk Piala Bergilir Kodim 0733/KS.

Sedang untuk Lomba Cepat Tepat Bela Negara, Juara I SMA Negeri 1 Kota Salatiga, Juara II SMA Negeri 10 Kota Semarang dan Juara III SMA Sultan Agung 1 Kota Semarang.

 

Absa