blank

Tuyul adalah salah satu Makhluk Gaib yang dipercaya dapat mencuri uang dari seseorang. Dalam kepercayaan tertentu, konon ada beberapa cara mengusir Tuyul yang manjur untuk mengatasi masalah ini.

Menurut mitos, Tuyul sengaja dipelihara oleh orang yang ingin mendapat kekayaan secara instan. berikut adalah penjelasan mengenai beberapa cara mengusir tuyul agar membuat uang kita aman.

Di kalangan masyarakat, tak sedikit orang masih mempercayai kehadiran tuyul yang kerap dihubungkan dengan fenomena hilangnya uang tanpa alasan yang jelas.

Bagi banyak orang, tuyul diyakini sebagai makhluk gaib yang dipelihara oleh seseorang yang memiliki pesugihan, yang tugasnya adalah mengambil uang milik orang lain untuk diberikan kepada si pemelihara.

Dalam banyak kasus, konsep soal tuyul adalah bentuk kambing hitam dari kejadian seseorang yang kehilangan uangnya tanpa alasan.

Keberadaan tuyul memang tak bisa dibuktikan secara nyata. Tapi, yang jelas, jumlah orang yang percaya bahwa tuyul memang ada dan bisa mengganggu kehidupan manusia tentu tak sedikit.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir tuyul agar membuat uang kita aman. Untuk tahu lebih jauh, simak penjelasan berikut ini.

1. Bawang Merah dan Putih

Menurut kepercayaan yang beredar di masyarakat, tuyul sangat tak suka dengan bawang merah dan bawang putih, sehingga kehadiran dua bahan masakan tersebut dianggap bisa menghindari kemungkinan tuyul masuk ke dalam rumah.

Sehubungan dengan keyakinan tersebut, meletakkan bawang merah dan bawang putih di tempat kita biasa menyimpan uang dinilai membuat tuyul tak akan datang dan mencuri uang tersebut.

2. Cermin

Selain bawang merah dan putih, cermin juga termasuk barang yang tak disukai oleh tuyul, dan bahkan ditakutinya. Sebab, tuyul konon bakal sangat takut jika melihat pantulan wajahnya sendiri di cermin.

Maka dari itu, meletakkan cermin di ruang atau kamar tempat kita menyimpan uang konon dinilai efektif untuk membuat tuyul tak mau lagi mendatangi sebuah rumah.

3. Kepiting

Tak seperti cermin dan bawang yang merupakan hal yang tak disukai tuyul, kepiting adalah hewan yang justru sangat disukai tuyul. Bahkan, tuyul konon sangat suka bermain-main dengan kepiting.

Lantaran sangat menyukainya, menaruh baskom berisi kepiting di tempat kita menyimpan uang dinilai bakal membuat tuyul lupa dengan tugasnya untuk mengambil uang tersebut, sebab dia terlalu asik untuk bermain dengan kepiting.

4. Benda Tajam

Sebagaimana manusia yang takut dan dapat tersakiti oleh benda tajam, hal yang sama juga terjadi pada tuyul.

Konon, tuyul juga bisa merasakan sakit akibat sayatan benda tajam seperti duri, silet, jarum, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, untuk membuat tuyul kapok, peletakan benda-benda tajam yang kecil semacam itu di dekat uang konon bakal menggagalkan tuyul untuk mencuri uang tersebut.

5. Telur Ayam dan cabe rawit

Sama halnya dengan kepiting telur ayam juga di sukai oleh tuyul. Begini caranya
letakkan baskom berisi air cabai dan telur di pintu kamar

Telur tersebut akan mengapung, bila Telur tersebut timbul tenggelam maka dipastikan ada mahluk tersebut yang memainkan Telur. Dan air cabai uapnya terkena mata, dan terus menerus mengusap matanya. Dijamin tuyul akan kapok ke rumah

Demikian penjelasan mengenai cara mengusir tuyul sebagaimana di atas. Semoga bermanfaat.