blank
Ketua DPC PPP Jepara, H. Masykuri (Foto: Hadepe)

JEPARA (SUARABARU.ID) –  PPP Jepara sebagai partai pemenang pemilu 2019 dengan perolehan 10 kursi di DPRD Jepara ingin kembali dapat mewarnai Pemilihan Bupati – Wakil Bupati tahun 2024. Disamping itu juga ingin menambah perolehan kursi legeslatif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC PPP Jepara, KH. Masykuri saat ditemui SUARABARU.ID disela-sela kesibukannya mengelar acara Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) di Gedung Partai PPP Jepara, Sabtu (19/11-2022)

blank
KH Istajib, Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah ( Foto: Hadepe)

Pelatihan ini menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya adalah KH Istajib, Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah, M. Ngainirrichadl, Rumail Abbas, Komisioner KPU Mintoko dan Ketua DPC PPP H. Masykuri. Sedangkan peserta pelatihan antara lain pengurus harian DPC dan PAC, Majelis Syariah, Pakar dan Pertimbangan, serta Gerakan Pemuda Kabah dan Gerakan Wanita Persatuan Pembangunan.

“Taget itu adalah sesuatu yang wajar sebab PPP adalah satu-satunya partai di Jepara yang bisa mencalonkan calon bupati – wakil bupati tanpa berkoalisi dengan partai yang lain. Tetapi tentu bukan harga mati. Sebab itu kami membuka pintu koalisasi dengan partai lain untuk bersama-sama membangun Jepara,” tutur Masykuri.

blank
Peserta Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) Partai PPP Jepara ( Foto: Hadepe)

Untuk mencapai target tersebut maka konsolidasi di PPP mendapatkan perhatian serius, termasuk didalamnya kaderisasasi. “Harapan kami melalui pelatihan ini kader-kader partai semakin militan dan solid untuk  meraih dukungan warga masyarakat Jepara. Tentu bukan hanya mengandalkan mesin partai, tetapi yang juga sangat penting adalah dukungan para kiai dan ulama. Juga tokoh masyarakat Jepara,” ujar Masykuri.

Sementara Wakil Ketua PPP Provinsi Jawa Tengah, KH Istajib yang menyampaikan materi arah perjuangan partai persatuan pembangunan mengungkapkan pentingnya semangat juang kader PPP. “Militansi dan soliditas partai ini yang telah mengantarkan PPP Jepara sebagai pemenang pada pemilu 2019 lalu.,” ujarnya. Karena itu semua elemen partai harus bergerak bersama untuk meraih kemenangan kembali bersama masyarakat Jepara.

Hadepe