blank
Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo bersama suami saat berada di Karimunjawa Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo mengaku sangat terkesan dengan keindahan pulau Karimunjawa yang terletak di wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Hal ini disampaikan saat dirinya bersama rombongannya usai mengunjungi pulau yang juga terkenal akan keindahan terumbu karangnya itu.

blank
Bupati Sleman bersama rombongan menikmati keindahan pulau Karimunjawa.

Perempuan kelahiran Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara ini juga menyempatkan berkunjung ke rumah tempat kelahirannya, sebelum bertolak ke Sleman pada Kamis, (17/11/2022). Disambut oleh Pemerintah Desa Tahunan beserta keluarga besarnya, Kustini mengaku dirinya meninggalkan Jepara sejak usia 19 tahun.

“Saya sejak kuliah hingga sekarang sudah sekitar 40 tahun tinggal di Sleman, tepatnya mulai tahun 1982. Jadi saya banyak menghabiskan waktu di Sleman daripada di Jepara”, ujar Kustini saat beramah tamah dengan keluarga besarnya.

“Dulu ayah dan ibu saya sering bolak-balik Yogyakarta-Jepara untuk mengantar saya. Karena kesibukan beliau berdua dalam mengurusi usaha mebel maka saya memutuskan untuk pindah KTP menjadi warga Ambarukmo Yogyakarta sejak kuliah”, terang Kustini.

blank
Bersama Petinggi Desa Tahunan dan perangkat desa.

Lebih lanjut dirinya mengatakan suasana desa Tahunan sudah sangat berubah. Berbeda ketika awal orang tuanya membuka usaha mebel. “Desa Tahunan adalah sentra ukir Jepara, jadi saya paham dengan kualitas kayu Jati, mana yang bagus dan mana yang tidak. Karena dari kecil saya bersinggungan dengan kayu”, imbuhnya.

Mengenai kunjungannya ke Karimunjawa, perempuan yang pernah sekolah di MTs Masalikil Huda Tahunan ini mengatakan, sebetulnya kunjungan ke Karimunjawa adalah ide spontan dari dirinya. Karena biasanya untuk melihat keindahan alam lebih sering pergi ke Pulau Bali atau Labuhan Bajo.

“Saya berpikir untuk ikut mempromosikan pariwisata kota kelahiran saya Jepara melalui Karimunjawa, meskipun saya sendiri belum pernah kesana” terangnya.

“Saya berharap anda semua terkesan dengan keindahan alam Karimunjawa yang masih sangat alami dan cantik. Jangan diceritakan tentang ombak besarnya ya, anggap saja kita sedang off road ke Merapi”, kata Kustini disambut tawa hadirin.

Sebelumnya, Bupati Sleman beserta rombongannya diterima oleh Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama Sekda Jepara Edy Sujatmiko di pendapa Kabupaten Senin, (14/11/2022). Selama tiga hari rombongan dari Kota Sleman ini menikmati keindahan alam pulau Karimunjawa.

“Terimakasih kepada Bapak Pj. Bupati Jepara atas sambutannya yang luar biasa dan cinderamata berupa kain tenun Troso. Terimakasih juga kepada Pemerintah Desa Tahunan atas sambutannya”, pungkasnya.

ua