blank

SUARABARU.ID – Prancis telah menghadapi pukulan Piala Dunia dengan berita bahwa striker Christopher Nkunku akan melewatkan turnamen karena cedera. Bintang RB Leipzig, yang dikaitkan dengan kepindahan Januari ke Chelsea, sudah bergabung dengan skuad Didier Deschamps menjelang turnamen.

Namun, ia tampil lebih buruk dalam pertandingan 50-50 dengan gelandang Real Madrid Eduardo Camavinga di markas latihan Les Blues ‘Clairefontaine. Sementara laporan awal menunjukkan dia berharap cederanya tidak serius, pemindaian selanjutnya membuktikan sebaliknya dan dia sekarang akan kehilangan pertahanan Piala Dunia Prancis.

“Cedera dalam latihan, Christopher Nkunku harus berhenti berpartisipasi di Piala Dunia,” demikian pernyataan dari FA Prancis, sebagaimana dikutip 90min.com. “Seluruh kelompok berbagi kesedihan Christopher dan berharap dia cepat sembuh.”

Belum ada berita yang muncul tentang seberapa serius cederanya, tetapi Chelsea akan mencermati dengan penuh kekhawatiran. Mereka telah menunjuk pemain berusia 25 tahun itu sebagai orang yang akan menyuntikkan nyawa ke dalam serangan mereka yang gagal di bulan Januari.

Beberapa laporan bahkan mengklaim kesepakatan itu sangat maju sehingga pemeriksaan medis telah dilakukan, tetapi masih harus dilihat apakah kesepakatan sekarang dapat dilakukan.

Nkunku menjalani musim yang luar biasa sejauh ini, mencetak 12 gol hanya dalam 14 pertandingan Bundesliga untuk Leipzig. RMC Sport melaporkan bahwa striker Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani akan dimasukkan ke dalam skuad Piala Dunia Prancis sebagai pengganti Nkunku.

Nur Muktiadi