Tim Gabungan Penanganan ODGJ Wonogiri, melakukan tugas mengevakuasi seorang warga di Ngadirojo, Wonogiri, untuk dikirimkan ke RSJ Surakarta.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tim Gabungan penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), mengevakuasi seorang warga di Lingkungan Nganom, Kelurahan Kasihan, Kecamatan Ngadirojo, untuk dikirim ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Solo.

Yang bersangkutan adalah seorang warga dengan inisial S (46). Pria kelahiran Wonogiri Tanggal 5 Agustus 1976 ini, Selasa siang (15/11), dijemput Tim Gabungan penanganan ODGJ untuk diobatkan ke RSJ Surakarta.

Tim Gabungan tersebut terdiri atas dua aparat dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Wonogiri, yakni Ny Noer Noegrohowati dan Ika. Melibatkan Camat Ngadirojo, Andhika Kresnayana, bersama Lurah Kasihan dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Ngadirojo.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kapolsek Ngadirojo AKP Wiyono melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, guna mendukung kelancaran tugas evakuasi, diturunkan personel Polri dan TNI dari tingkat Polsek dan Koramil Ngadirojo, untuk memberikan pendampingan.

Mereka terdiri atas dua Anggota Polsek Aiptu Lisdiyanto dan Bripka Suranto, serta dua personel TNI dari Koramil-03 Ngadirojo terdiri atas Serda Sidiq dan Serda Kuwato. Keempat anggota TNI-Polri ini, melakukan pendampingan demi kelancaran pengiriman ke RSJ di Jebres Surakarta.

Bambang Pur