blank
Beberapa atlet Siwo PWI Jateng berfoto bersama, usai rapat koordinasi pemantapan akhir. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kontingen Siwo PWI Jawa Tengah, yang akan berlaga dalam perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/Jatim 2022, bakal dilepas Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Pelepasan kontingen akan dilakukan di Gedung Pers PWI Jateng, Jalan Tri Lomba Juang, Mugas, Semarang, Minggu (20/11/2022) pagi.

Kontingen Siwo PWI Jateng berjumlah 71 orang, terdiri dari 51 wartawan dan sisanya pelatih dan ofisial tim. Mereka akan berangkat untuk bertanding pada Porwanas XIII, yang akan dipusatkan di Malang Raya, Jatim, pada Senin-Sabtu (21-26/11/2022).

”Kami berharap Pak Gub bisa melepas kontingen Siwo PWI Jateng, yang akan bertanding pada Porwanas 2022 di Jatim,” kata Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS, saat melakukan audiensi dengan Ganjar, di Rumah Dinas Gubernur Jateng, Puri Gedeh, Semarang, Selasa (15/11/2022) malam.

BACA JUGA: Ganjar Sambut Positif Gelaran Pasar Rakyat di Rangkaian HPN Jateng 2023

Disampaikan dia, Porwanas merupakan ajang olahraga dan silaturahmi di antara Siwo PWI provinsi di seluruh Indonesia, yang setiap empat tahun sekali digelar.

”Ketika ngobrol dengan daerah-daerah lain, sering yang ditanya Pak Ganjar gimana. Maka itu kalau nanti Pak Gub melepas kontingen, kami bisa bercerita ke kontingen lainnya,” tuturnya.

Ganjar sendiri menyatakan, akan meluangkan waktu untuk melepas kontingen Siwo PWI Jateng. ”Karena ini even olahraga, alangkah baiknya pelepasannya pagi, usai lari muter dulu di Simpanglima, lalu melepas kontingen,” janjinya.

BACA JUGA: Casytha Pimpin KNPI Jateng, Ganjar Titip Tiga PR

Sementara itu, Ketua Siwo PWI Jateng, Erwin Ardian, mengemukakan, pada Porwanas kali ini, Jateng akan mengikuti sembilan dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan. Yakni atletik, biliar, bridge, futsal, catur, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis dan e-sport.

Futsal menjadi cabang olahraga yang paling banyak mengirimkan atletnya, yakni 21 orang. Disusul bulu tangkis, bridge dan tenis lapangan masing-masing enam atlet, tenis meja dan biliar dengan tiga atlet, catur (2), serta atletik dan e-sport masing-masing satu atlet.

Erwin mengharapkan, semua wartawan yang akan bertanding tampil dengan maksimal, sehingga bisa berprestasi lebih baik dari pencapaian pada Porwanas XII di Bandung, Jawa Barat, pada 2016 lalu.

Riyan