blank
Milad ke 30 SLB Putra Manunggal Gombong Kebumen berlangsung Jumat 11/11.(Foto:SB/Humas SLB Putra Manunggal)

GOMBONG (SUARABARU.ID) – Sekolah Luar Biasa (SLB) Putra Manunggal di Jalan Meton Kulon, Desa Patemon, Kecamatan Gombong, Kebumen, Jumat (11/11) menggelar Milad ke 30.

Yang lebih membahagiakan, sebanyak lima (5) guru di SLB Putra Manunggal Gombong tahun ini telah lolos sebagai ASN menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). SLB Putra Manunggal Gombong berdiri 1994 sebagai sekolah swasta mengelola SLB A, B dan C.

Kepala Sekolah SLB Putra Manunggal Surip SPd mengucapkan selamat datang dan menyambut ibu-ibu Majelis Taklim An-Nafi’ . Dia berharap semoga SLB Putra Manunggal Gombong semakin eksis dan mampu memberikan pendidikan terbaik, khususnya bagi anak berkebutuhan khusus.

Sedangkan Ketua Yayasan Putra Manunggal Gombong Sri Murwani Ssos menyatakan, dengan segenap doa dan hati agar seluruh pengurus yayasan dan sekolah senantiasa diberikan kesehatan agar bisa terus memberikan pelayanan terbaik bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Menurut Murwani, yayasanserta guru harus senantiasa bersyukur dalam setiap keadaan, bersyukur pula karena setiap tahun SLB Putra Manunggal Gombong bisa mengadakan syukuran memperingati hari berdirinya sekolah tersebut.

Murwani menuturkan, pada tahun 2020 mushala sekolah sempat terkena banjir, namun pada 2022 sudah lebih baik lagi Salah satu pencapaian di tahun 2022 berhasil mengantarkan 5 orang guru menjadi P3K .

“Mudah-mudahan semakin banyak para dermawan dari ragam kalangan lebih mengenal dan memberi perhatian dengan yayasan maupun sekolah ini agar maju dan barkokah,”ujar Murwani.

Pembina Majelis Taklim An-Nafi’ Dra Hj Rustriningsih MSi yang diwakili Ibu Lestari menyatakan, perhatian pemerintah terhadap difabel saat ini semakin baik. Setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Lestari menasihati para siswa SLB Putra Manunggal menjadi difabel jangan minder, jangan berkecil hati, namun harus percaya diri dengan kamampuannya. Untuk menggapai kesuksesan jangan lupa berdoa dan berbakti kepada orang tua dan guru.

Komper Wardopo