blank

suarabaru.id – Malang dan Batu adalah kota bertetangga yang bisa dibilang komplit soal wisata. Kamu bisa berkunjung ke berbagai destinasi yang ada di 2 kota ini. Apa saja?

Liburan natal dan tahun baru ini, Kota Malang dan Batu bisa jadi pilihan untuk berekreasi. Di sini, ada beragam destinasi yang cocok dikunjungi sekeluarga. Ini beberapa pilihannya untuk traveler:

1. Museum Angkut

Yang pertama, tentu saja Museum Angkut. Berlokasi di Jln Terusan Sultan Agung Atas, Batu, Malang destinasi satu ini sayang sekali untuk dilewatkan. Alasannya karena ada banyak spot menarik buat foto-foto.

Museum Angkut jadi destinasi wisata pertama di kawasan Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi. Jalan-jalan ke sini, kamu bisa melihat aneka alat transportasi dari masa ke masa. Keren deh!

2. Kampung Warna-warni

Selanjutnya, ada destinasi yang relatif baru di kalangan traveler. Apalagi kalau bukan Kampung Warna-warni yang berada di tepi aliran Sungai Brantas.

Lebih menariknya lagi, ada jembatan kaca yang menghubungkan Kampung Warna Warni ke Kampung Tridi. Jembatan kaca ini meniru di Kota Zhangjiajie di China. Wah, seru!

3. Selecta

Liburan akhir tahun, Selecta juga cocok dikunjungi bersama keluarga di Malang. Selecta bahkan bisa dinikmati semua lapisan umur. Ada wahana Flying Fox, sepeda air, juga kolam renang.

Selecta juga punya taman bunga yang indah. Cocok buat kamu yang suka foto-foto lalu dipamerkan di media sosial.

4. Eco Green Park

Eco Green Park juga menawarkan kesejukan dan suasana yang tenang. Bersama keluarga, traveler bisa melihat aneka lukisan 3 dimensi yang keren, sekaligus aneka hewan-hewan yang sudah diawetkan.

Destinasi ini sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak. Kalian bisa bermain sekaligus untuk belajar hal-hal baru yang menyenangkan.

5. Jatim Park 1 & 2

Jawa Timur Park 1 dan Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo menawarkan sensasi liburan keluarga yang peunh dengan edukasi. Traveler bisa liburan sekalian mengenal satwa-satwa yang dilindungi.

Kebun binatang seluas 14 hektar ini didesain dengan sangat keren. Ada juga Museum Satwa yang menyimpan aneka rangka hewan purba dan sudah punah. Cocok buat dikunjungi anak-anak sekolah.

Di Jatim Park 1, ada aneka jenis pakaian adat berbagai provinsi di Indonesia, mulai dari Sabang sampai dengan Merauke. Berbagai kesesian khas juga dipajang. Wahana permainan-permainan seru juga bakal memuaskan traveler.