blank
Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH bersama para atlet USM foto bersama seusai mengikuti Pelepasan Atlet dan Pelatih Kontingen Jaetng ke Pomnas XVIII di Padang. (Foto:News Pool USM).

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 30 atlet Universitas Semarang (USM) memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII di Padang, Sumatera Barat pada 21-26 November 2022 mendatang.

Para atlet USM akan turun di cabang olahraga bola basket putra, bola voli putri, bulu tangkis, dan tarung drajat.

”Saya akan berjuang maksimal untuk mempersembahkan medali emas di Pomnas nanti,” kata atlet bulu tangkis USM, Debora Pungky Cahaya Dewi seusai pelepasan atlet dan pelatih kontingen Jateng di kantor Gubernur Jateng pada 14 November 2022.

Tim Jateng yang berkekuatan 217 atlet dilepas Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Mereka akan bertolak ke Padang pada 18 November 2022.

Dalam pesannya, Gubernur meminta para atlet untuk semangat dalam menghadapi setiap pertandingan. Selain itu juga menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.
”Yang tidak kalah pentingnya lagi, kami minta seluruh atlet, pelatih, dan pengurus Bapomi Jateng untuk menjaga nama baik Jateng. Kami mendoakan para atlet Jateng agar bisa meraih prestai yang membanggakan masyarakat Jateng,” ujar Ganjar.

Sementara itu, Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH meminta para atlet USM untuk berjuang sekuat tenaga meraih prestasi maksimal di Pomnas 2022. Dia yakin, para atlet USM sudah melakukan persiapan teknik, fisik, strategi dan mental bertanding.

”Sekarang saatnya para atlet USM mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengharumkan nama daerah Jawa Tengah di Pomnas 2022. Saya minta para atlet USM bertanding secara sportif dan semangat pantang menyerah untuk mewujudkan target Bapomi Jateng dalam meraih peringkat 3 besar,” ungkapnya.

Muhaimin