blank
MENANG - Tim bola basket putra Kota Tegal usai menang atas tim Pemalang dan Blora. (foto: Sutrisno)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Hari kedua kualifikasi Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) Cabang Olahraga (Cabor) Bola Basket 3×3 Tim Putra Kota Tegal berhasil menundukkan Tim Kabupaten Pemalang dan Tim Kabupaten Blora yang berlangsung hari ini di GOR Satria Semarang Utara Sabtu, (12/11/2022).

Pada babak pertama, tim Kota Tegal mengalahkan Kabupaten Pemalang dengan skor 21-18. Sedangkan pada babak kedua, mengalahkan Kabupaten Blora dengan skor 21-6. Tim Kota Tegal dengan formasi Moh Shofi Nur Akmal (20) warga Jalan Merpati Kota Tegal, Semester 3 Universitas Semarang (USN), Aditia Tri Budiman (20) warga Jalan Nanas Kota Tegal semester 3 Unsud, Radhitya Ivan Handrito (20) Jalan Srigunting semester 1 Unes, Jeremy Steven Felix (20) Jalan Panggung Timur Kota Tegal harus mengalahkan satu tim lagi agar lolos Pra Porprov.

“Tinggal satu permainan lagi, besok Minggu (13/11/2022) akan berhadapan dengan Kabupaten Karanganyar. Apabila Kota Tegal bisa menang dengan Kabupaten Karanganyar, maka tim basket putra Kota Tegal juara grup B dan lolos Pra Porprov,” kata pelatih Tim basket putra Kota Tegal, Indra.

Indra berharap tim Kota Tegal bisa juara pada grup B dan lolos besok. “Target kita tidak muluk-muluk, bisa lolos sudah baik, syukur bisa masuk final pada Porprov mendatang,” harap Indra.

Sebelumnya pada hari pertama Jumat (11/11/2022) tim bola basket Kota Tegal berhasil mengalahkan Kabupaten Boyolali dengan skor 11-9. Sementara tim bola basket putri Kota Tegal, kandas pada hari pertama dikalahkan Kabupaten Salatiga dengan skor 10-3. Pada hari kedua kembali kalah dari Kabupaten Pati dengan skor 22-5. Indra mengungkapkan, tim putri Kota Tegal memang baru kali pertama mengikuti pertandingan.

Sutrisno