blank
UPACARA - Pj Sekretaris Daerah Kota Tegal Dr dr Sri Primawati Indraswari Sp.KK MM MH menjadi inspektur upacara saat peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 tingkat Kota Tegal. (foto: istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID)  – Pada Hari Kesehatan Nasional Ke-58, Kota Tegal meraih sederet penghargaan istimewa yang membanggakan. Prestasi tersebut sebagai Juara II Pemeringkatan Profil Kesehatan Tingkat Kab/Kota di Indonesia Tahun 2022 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kota Tegal melalui Dinas Kesehatan Kota Tegal juga mendapat penghargaan atas berhasilnya gerakan Open Defecation Free (ODF) atau gerakan stop buang air besar sembarangan di tingkat provinsi. Penghargaan ini diberikan bersamaan dengan Apel Hari Kesehatan Nasional ke-58 yang diselenggarakan di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Pemerintah Kota Tegal, Sabtu (12/11).

Pj Sekretaris Daerah Kota Tegal Dr dr Sri Primawati Indraswari Sp.KK MM MH memberikan apresiasi tinggi dan selamat atas capaian prestasi segenap insan kesehatan kota Tegal ini yang telah berupaya untuk membangkitkan kesehatan masyarakat Kota Tegal. “Diharapkan, prestasi ini memberikan energi yang baik bagi insan kesehatan kota Tegal dalam memacu penguatan kesejahteraan kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Di samping itu, terdapat 12 orang yang turut mendapatkan penghargaan dari Dinkes Kota Tegal dalam berbagai kategori. Adapun 12 penghargaan tersebut diberikan kepada Nurchasanah sebagai Kader Kesehatan Kel Debong Tengah meraih Natural Leader Terbaik, Lurah Margadana Slamet Sugiarto sebagai Lurah terbaik dalam mendukung STBM, Penghargaan Kantin memenuhi syarat sanitasi Tingkat SD yang diberikan kepada SD Ihsaniyah Pusaka Tegal.

Penghargaan Kantin memenuhi syarat sanitasi Tingkat SMP yang diberikan kepada SMP Negri 1 Tegal, Kategori Nakes Teladan Tahun 2022 dimenangkan oleh Asih Hidayati, SKM sebagai Sanitarian, Nur Fadhillah, SKM sebagai Promkes, Dewi Andriyani, AMd.Ak sebagai ATLM, Penghargaan kategori Fasyankes berkomitmen dengan Nilai Kepatuhan dan Capaian KBK terbaik yaitu Puskesmas Tegal Selatan, Klinik Langon Medika, Klinik Pratama Perintis, Praktek Drg. rahayu Sri Rejeki dan terakhir Puskesmas Tegal Barat sebagai pemenang dari kategori Puskesmas Dengan capaian BIAN Terbaik ( versi Pusadatin) Puskesmas Tegal Barat.

 

Penghargaan yang diberikan tersebut berupa piagam, uang pembinaan, dan emas diberikan langsung oleh Pj Sekda mewakili Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono bersama anggota Forkopimda Kota Tegal.

 

Sutrisno