blank
Para mahasiswa KKN USM dan tim Korcam Mahasiswa KKN PPM USM 2022 bersilaturahmi dengan Camat Genuk, Drs Suroto di kantor dinasnya Jalan Dong Biru II Semarang pada 9 November 2022.

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Camat Kecamatan Genuk Semarang, Drs Suroto menerima rombongan Supervisi dan tim Korcam Mahasiswa KKN PPM USM 2022 di kantor dinasnya Jalan Dong Biru II Semarang pada 9 November 2022.

Kedatangan tim KKN PPM USM 2022 pada kesempatan kali ini merupakan silaturahim awal sebelum pelaksanaan KKN PPM USM dilaksanakan pada medio Januari hingga Februari 2023 nanti.

Tim Korcam KKN USM yang dibimbing Supervisi Adiprana Yogatama, M.Hum meminta izin untuk melakukan survei sebelum mahasiswa diterjunkan ke lapangan untuk mendapatkan data yang akurat dalam penyusunan program kerja mereka.

Suroto menyambut baik kedatangan tim KKN PPM USM. Dia berharap, dengan kegiatan ini menumbuhkan kembali geliat aktivitas masyarakat terutama di bidang sosial dan ekonomi setelah masa pandemi Covid-19.

”Kami berharap, mahasiswa KKN PPM USM nanti mampu meneruskan atau bahkan melampaui estafet prestasi mahasiswa KKN sebelumnya di Kecamatan Genuk. Kami minta mahasiswa KKN USM nanti dapat menggerakkan kembali semangat roda UMKM yang ada di Kecamatan Genuk yang sempat menurun sebagai imbas dari pandemi,” ujar Suroto.

Menurutnya, ada 1800 UMKM dan beberapa kampung tematik di Kecamatan Genuk. Mahasiswa bisa menerapkan ilmunya saat KKN, namun juga membuat harmonisasi dan jejaring dengan masyarakat sehingga manfaat dari KKN PPM ini akan terus terasa meskipun programnya telah berakhir nanti.

”Hal ini selaras dengan tujuan pelaksanaan KKN PPM USM kali ini yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat,” tandasnya.

Muhaimin