blank
Tim PkM USM foto bersama anak-anak TK Negeri Sendangmulyo seusai memberikan Sosialisasi Pencegahan Perundungan di TK Negeri Sendangmulyo. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (PkM USM) melakukan pengabdian masyarakat di TK Negeri Sendangmulyo Semarang Timur, baru-baru ini.

Tim PkM USM terdiri atas Prof Dr Drs Hardhani Widiastuti M.M. Psikolog, Dr Erwin Erlangga S.Pd, M.Pd serta tim teknis Irwan Desyantoro S.Psi M.Psi dan Amalia Dina S.Psi,

Pengabdian ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan mengusung tema ”Sosialisasi Pencegahan Perundungan di TK Negeri Sendangmulyo.

Menurut Hardhani, dalam pencegahan perundungan membutuhkan kerja sama antarmanajemen, sekolah, guru siswa, orang tua dan karyawan penunjang sekolah untuk mengembangkan strategi, kebijakan dan program yang efektif.

Sementara itu, Erwin Erlangga mengatakan, untuk mencegah perundungan dibutuhkan pengasuhan yang positif, pola pengasuhan yang dilakukan secara suportif, konstruktif, dan menyenangkan.

”Pengabdian masyakarat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman orang tua dan guru untuk mencegah perundungan,” ujarnya.

Muhaimin