blank
Lestari Moerdijat. Foto: fn

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, mengatakan, potensi sistem penyiaran digital harus semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Peraturan untuk menjalankan sistem itu harus dipersiapkan dengan baik.

”Proses migrasi sistem siaran televisi analog ke sistem siaran digital, diharapkan membuka banyak potensi yang bisa dimanfaatkan, untuk semaksimal mungkin kepentingan masyarakat,” kata Lestari dalam keterangan tertulisnya, saat mengikuti diskusi daring bertema ‘Peluang Industri TV Digital dan Tantangan Keamanan Nasional’, yang digelar Forum Diskusi Denpasar 12, Rabu (9/11/2022).

Diskusi yang dimoderatori Luthfi Assyaukanie PhD (Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat) itu, dihadiri Dr Usman Kansong SSos MSi (Direktur Jenderal Informasi Dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI).

BACA JUGA: Borobudur Marathon 2022 Dipantau Tim Medis Gabungan

Lalu ada pula Nuning Rodiyah (Komioner Komisi Penyiaran Indonesia Pusat), Gianluca Baccalini (Sales and Marketing Director at SYES, President at SYES America) dan Dr Agus Sudibyo (penulis buku ‘Jagat Digital Pembebasan dan Penguasaan’) sebagai narasumber.

Selain itu hadir pula, Dr Atang Irawan SH MHum (Pakar Hukum Tata Negara) dan Dr Irwansyah (Praktisi TV Digital-Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia) sebagai penanggap.

Sejumlah potensi itu, jelas Lestari, harus disampaikan ke publik, agar kebijakan itu segera memberi dampak positif bagi masyarakat luas.

BACA JUGA: Nenek Renta Pemetik Jagung Tewas Terseret Arus Kali Siwelik

Rerie, sapaan akrab Lestari, mendorong para pengelola lembaga penyiaran, untuk ikut aktif dalam menyajikan konten-konten yang lebih beragam dan bermanfaat.

Dia yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II Jawa Tengah itu berharap, siaran televisi digital yang semakin beragam, kelak juga diisi dengan konten yang sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa.

Anggota Majelis Tinggi Partai Nasdem itu berharap, para pemangku kepentingan lewat kebijakannya, mampu berkolaborasi dengan masyarakat secara baik, untuk menghasilkan produk siaran yang bermanfaat, dalam upayanya mewujudkan anak bangsa yang berkarakter dan tangguh menjawab tantangan zaman.

Riyan