blank
Evakuasai jenazah oleh Tim Reaksi Cepat BPBD Jepara (Foto: Humas BPBD))

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sunggah naas nasib yang dialami oleh Suriah (81), penduduk  Desa Pancur RT. 55 RW. 11 Kec. Mayong, Jepara. Nenek renta  ini terseret arus  Kali Siwelik, Sumosari Rabu (9/11-2022) dan jazadnya ditemukan oleh TRC BPBD Kab. Jepara 2 km dari tempat kejadian.

Menurut Kepala Satlak  BPBD Jepara Arwin Noor Isdiyanto, kejadian tersebut  berawal dari 6 orang yang sedang bekerja  memetik jagung di sawah Desa Sumosari Kec. Batealit, Jepara. “Namun   dikarenakan hujan akhirnya memutuskan untuk pulang sekitar pukul 12.30 WIB dengan melewati sungai Semelik Sumosari yang kondisi arus deras hingga menyeret  korban. Dengan men yeberangi sungai jarak dari sawah kerumah menjadi dekat,” ujarnya.

Kejadian tragis tersebut disaksikan oleh  ke lima temannya yaitu  Yati,  Khurotun, Harni, Paimah dan Komsatun. Semuanya penduduk RW 11 Desa Pancur Kecamatan Mayong Jepara.

Mendapat laporan,  Tim Reaksi Cepat BPBD diterjunkan untuk melakukan pencarian dan evakuasi. Korban  berhasil ditemukan sekitar 2 km dari tempat kejadian dalam kondisi telah meninggal dunia. Penemuan jenazah sekitar pukul  14.30 WIB dan kemudian dibawa ke Puskesmas Mayong 1 untuk dilakukan visum. Selanjutnya dibawa ke rumah duka dan dimakamkan sore tadi.

Hadepe