blank
Kalvin Phillips. (skysports.com)

SUARABARU.ID – Gelandang Inggris Kalvin Phillips terus membuat kemajuan dalam pemulihannya dari operasi bahu pada bulan September tetapi kehabisan waktu untuk membuktikan kebugarannya untuk Piala Dunia.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan tentang pemain berusia 26 tahun itu: “Dia melakukan sesi pelatihan parsial dengan tim tetapi belum melakukan kontak. Kami akan melihat perkembangannya,” ujarnya kepada skysports.com.

Meski begitu, Guardiola merasa Phillips dan rekan setimnya Kyle Walker akan kembali ke lapangan sebelum turnamen di Qatar. Bek kanan Walker absen karena cedera pergelangan kaki.

Sementara itu manajer Chelsea Graham Potter mengatakan, dia belum memikirkan performa Raheem Sterling menjelang mewakili Inggris di Piala Dunia. Ditanya apakah salah satu anggota skuad terpercaya Gareth Southgate itu kehilangan performanya pada waktu yang salah, Potter berkata: “Saya belum memikirkan itu, dalam hal Piala Dunia. Itu pendapat Anda. Setiap pemain memiliki waktu di musim ini, yang tidak selalu terjadi untuk mereka sebaik yang mereka inginkan.”

“Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, terlalu mudah untuk memperbesar individu, Anda perlu melihat tim dan melihat bagaimana tim berfungsi dan bagaimana tim dapat membantu pemain dalam situasi apa pun. Itulah yang kami coba lakukan, mencoba membantu tim berkembang dan kemudian individu di dalamnya dapat melakukan yang lebih baik,” katanya.

Nur Muktiadi