blank
Ganjar bersama Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno (kiri), ada di barisan depan peserta Tour de Borobudur 2022, yang mengambil start dari Stadion Manahan, Solo, menuju Borobudur di Kabupaten Magelang. Foto: hms

SURAKARTA (SUARABARU.ID)- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Prranowo, mengikuti Tour de Borobudur 2022, Minggu (6/11/2022). Berbeda dengan hari pertama, pelaksanaan kali ini diperuntukkan bagi para penghobi.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, melepas ribuan pesepeda. Bersama Gibran, turut melepas rombongan ada istri Gubernur Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, serta President Director Yoshiro Bando.

Senyuman terus terpancar dari wajah orang nomor satu di Jateng itu. Start di posisi paling depan, Ganjar memimpin rombongan didampingi Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno, dan jajaran Bank Jateng lainnya.

BACA JUGA: Prestasi Pemain Indonesia di Prancis Terbuka Menurun, Simak Evaluasi Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky

Dimulai dari Stadion Manahan Solo, Ganjar beserta peserta gowes start pukul 06.00 WIB, dan langsung menyusuri Jalan Adisucipto menuju Marga Utama, kemudian mengarah ke Borobudur, di Kabupaten Magelang.

Sebelumnya di hari pertama, Gubernur Ganjar Pranowo ikut serta melepas dan menyemangati peserta race Tour de Borobudur 2022. Dalam kesempatan itu, Ganjar mengaku tak punya persiapan khusus.

Seperti diketahui, even Tour de Borobudur 2022, dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (5-6/11/2022). Di hari pertama hanya diikuti kategori elite, dengan rute ekstrem sejauh 138 kilometer.

Di hari kedua yang diikuti Gubernur Ganjar Pranowo, sebanyak 1.500 peserta campuran ikut serta, dengan rute berjarak 104 kilometer, melalui jalur Solo – Klaten – Sleman – Magelang.

Riyan