blank
Poster Talkshow MBKM yang akan digelar BEM FE USM pada 11 November 2022.

SEMARANG (SUARABARU.ID)-Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (BEM FE USM), Kabinet Abyakta akan menggelar seminar dan talkshow dengan tema ”Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Universitas Semarang” di gedung V lantai 6, Universitas Semarang pada Jumat (11 November 2022) mendatang.

Kegiatan tersebut menghadirkan Koordinator MBKM USM, Zulhaq Dahri Siqhny ST MT, dan staf IT MBKM USM, M. Burhan Hanif S.Kom, M.Kom sebagai pemateri.

Kegiatan yang bakal dimeriahkan grup musik “Bic Dream Accoustic” itu juga mengundang beberapa alumni MBKM USM.

Ketua Panitia, Silvi Febrianti mengungkapkan, tujuan kegiatan mewadahi mahasiswa untuk menggali informasi mengenai MBKM, tata cara mendaftar MBKM, dan tips and trik lolos MBKM sehingga mendorong mahasiswa untuk termotivasi mengembangkan potensinya melalui MBKM nantinya

”Talkshow yang mengangkat tema MBKM, Merdeka Belajar Kampus Merdeka ini cukup penting untuk mahasiswa mengetahui apa sih MBKM itu? dan seperti apa MBKM itu?. Para mahasiswa juga akan bisa berbagi pengalaman dengan para pemateri dan special guest yang akan hadir,” katanya.

Hal senada diungkapkan Wahyu Putri Lestari, selaku seksi acara. Menurutnya, banyak mahasiswa yang tidak mengetahui MBKM, sehingga peserta yang terdaftar saat ini 160 orang. Jumlah tersebut melebihi target awal, padahal pendaftaran masih dibuka hingga 8 November.

”Semoga banyak mahasiswa yang tertarik mengikuti acara ini sehingga semakin banyak pula temen-temen mahasiswa terutama mahasiswa baru bisa mengenal MBKM. Saya berharap, mereka makin termotivasi untuk mengikuti dan berpartisipasi dalam MBKM tahun 2023 dan tahun-tahun berikutnya. Link pendaftaran melalui https://bit.ly/RegistSeminarGebyar22,” ungkapnya.

Muhaimin