blank
Sekretaris Kelurahan Sembungharjo, Endang Noordianawati SE dan DPL KKN, Drs Ahmad Muhaimin SIKom MPd MH foto bersama seusai silaturahmi di Kelurahan Sembungharjo pada 4 November 2022. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – ”Kami berterima kasih Kelurahan Sembungjarjo dipercaya lagi oleh Universitas Semarang (USM) sebagai tempat untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) adik-adik mahasiswa USM,”

Hal diungkapkan Sekretaris Kelurahan Sembungharjo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Endang Noordianawati SE saat menerima kunjungan para mahasiswa USM yang akan melakukan KKN di Kelurahan Sembungharjo pada 4 November 2022.

Dalam kunjungan lapangan tersebut, para mahasiswa didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Drs Ahmad Muhaimin SIKom MPd MH.

Dalam kesempatan itu, Endang memberikan arahan dan motivasi kepada para mahasiswa sebelum menjalankan KKN di tengah-tengah warga Sembungharjo.

”Kami berpesan, adik-adik mahasiswa bisa mempejari kondisi lingkungan di sini dan beradaptasi dengan lingkungan dan warga agar kehadiran adik-adik diterima warga dengan senang hati. Kami yakin, kehadiran para mahasiswa USM akan membawa manfaat bagi warga Sembungharjo,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebanyak 18 mahasiswa yang akan menjalani KKN selama satu bulan mulai Januari nanti merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan.
Mereka ada yang dari jurusan ekonomi, teknik, sistem informasi, teknologi informasi, dan psikologi.

”Kami memiliki program yang bisa dibantu oleh para mahasiswa KKN USM sesuai bidang ilmu masing-masing. Silakan berkomunikasi dengan kami jika ada kendala di lapangan. Kami akan siap membantu para mahasiswa dalam melaksanakan program kerjanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhaimin mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada lurah Sembungharjo dan jajarannya yang telah menerima dan membantu para mahasiswa USM yang akan KKN di wilayah Sembungharjo.

Dia berharap, para mahasiswa bisa memberikan solusi bagi warga Sembungharjo khususnya membantu program pemerintah Kelurahan Sembungharjo.

”Kami minta mahasiswa selama melakukan KKN menjaga nama baik almamater dan kehadirannya bisa bermanfaat bagi warga Sembungharjo,” tandasnya.

Muhaimin