blank
Mengintip peruntungan tahun 2023, Terawangan Di tahun kelinci air

suarabaru.id – Anda pecinta tanaman hias? Ternyata tanaman hias ada yang dipercaya bisa membawa rezeki, lho. Rezeki yang dimaksudkan di sini tak hanya datang dari segi keuangan. Rezeki juga bisa mengacu pada hal kesehatan hingga hubungan dengan keluarga.

Ingin tahu tanaman apa saja yang dipercaya bisa membawa rezeki ke rumah dan kepada pemiliknya? Berikut rangkuman tanaman hias dari berbagai sumber.

1. Bambu Hoki / keberuntungan

Dracaena sanderiana merupakan salah satu spesies tanaman bambu yang pada awalnya pertama kali ditemukan di daerah Afrika. Namun, kini banyak yang menyebut tanaman ini sebagai bambu hoki karena dianggap bisa mendatangkan rezeki.

Balcony Garden Web menuliskan, tanaman bambu hoki bisa di tanam di rumah, dan menjadi salah satu tanaman hias populer ada negara-negara di Asia, khususnya Taiwan dan China.

2. Palem

Pohon palem juga dikenal sebagai tanaman pembawa keberuntungan. Dalam feng shui, tanaman ini pembawa keseimbangan. Tanaman palem biasanya dijadikan tanaman indoor karena mampu bertahan dalam ruang redup.

Namun, palem juga dapat ditanam di area outdoor karena dapat langsung ditanam di tanah dan pertumbuhannya bisa mencapai tinggi sekitar 4 meter.

3. Sirih gading

Tanaman sirih gading dipercaya dapat membawa kekayaan dan keberuntungan karena dapat membantu mengatasi masalah keuangan. Selain itu, sirih gading juga bermanfaat untuk kesehatan karena dapat membersihkan udara dan menyaring racun dari udara.

Cara merawatnya pun cukup mudah, selain menanamnya pada pot, Anda juga dapat merawat tanaman ini dengan media tanam air.

4. Jade plant

Jade plant (Crassula ovata) merupakan tanaman yang memiliki banyak sebutan. Selain jade plant, tanaman ini juga dikenal dengan nama tanaman giok, tanaman uang, atau tanaman dolar.

Daun tanaman hias ini berbentuk bulat seperti koin. Bentuknya yang seperti uang tersebut dalam feng shui melambangkan kekayaan, kemakmuran, dan keberuntungan.

Tanaman ini bisa Anda simpan di luar atau dalam ruangan, tetapi menurut para ahli sebaiknya Anda menghindari menempatkannya di kamar mandi.

5. Pachira money tree / pohon uang

Sesuai namanya, pachira money tree merupakan tanaman yang dipercaya dapat membawa keberuntungan dan menarik kekayaan.

Pachira money tree sendiri memiliki legenda unik di baliknya. Pada suatu ketika, seorang petani miskin di Taiwan berdoa untuk mendapatkan kekayaan saat menemukan tanaman hias ini.

Kemudian petani itu mengambilnya sebagai pertanda baik dan menjualnya untuk menghasilkan uang dan menjadi kaya.