Lurah Muktiharjo Lor, Eko Fitri Ariyanto SSos MM didamping DPL KKN USM, Drs Ahmad Muhaimin SIKom MPd MH dan para mahasiswa foto bersama di halaman Balai Kelurahan Muktiharjo Lor pada 4 November 2022. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 17 mahasiswa Universitas Semarang (USM) akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Muktiharjo Lor mulai Januari 2023.

Sebelum melakukan KKN, mereka didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Drs Ahmad Muhaimin SIKom MPd MH bersilaturahmi ke Lurah Muktiharjo Lor, Eko Fitri Ariyanto SSos MM di Balai Kelurahan Muktiharjo Lor pada 4 November 2022.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk melakukan survei lokasi yang akan menjadi tempat para mahasiswa menjalani KKN selama satu bulan.

Muhaimin mengatakan, selama KKN, para mahasiswa akan menerapkan ilmunya yang diperoleh dari kampus untuk membantu program pemerintah kelurahan Muktiharjo Lor. Dia berharap, kehadiran mahasiswa USM di Kelurahan Muktiharjo Lor membawa manfaat bagi warga setempat.

”Para mahasiswa yang KKN ini dari berbagai disiplin ilmu, antara lain ada yang dari jurusan Manajemen, Teknik Elektro, Psikologi, dan Ilmu Komunikasi. Mereka bisa membantu program pemerintah kelurahan Muktiharjo Lor sesuai bidang ilmu masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Eko Fitri Ariyanto mengatakan, pihaknya siap menerima mahasiswa USM yang akan melakukan KKN di wilayahnya. Bahkan dia senang atas kehadiran mahasiswa USM yang nantinya bisa membantu program pemerintah seperti masalah stunting dan gizi buruk, pedoman hidup bersih sehat (PHBS), dan penyuluhan waspada Covid.

”Selain itu, program lain jika memungkinkan adalah membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendampingan UMKM. Kami berharap, adik-adik mahasiswa USM bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan dan masyarakat,” ungkap Eko.

Muhaimin