Embung Bansari
Sinawang Weton Sabtu Pahing, Sang Pemilik Rojo Dino.

suarabaru.id – Berikut ini merupakan penjabaran mengenai weton Sabtu Pahing, berisi tentang hitungan neptu, watak dan karakter, peruntungan rezeki serta kecocokan jodoh bagi weton Sabtu Pahing menurut kitab Primbon Jawa.

Dalam kitab Primbon Jawa diketahui bahwa perhitungan neptu weton Sabtu Pahing cukup besar yakni 18, berdasarkan hitungan hari Sabtu 9 dan pasaran Pahing 9.

Bagi pemilik weton Sabtu Pahing, simak benar-benar artikel ini agar menjadi penceharan mengenai perjalanan hidup yang akan dilalui kedepan, karena dalam Primbon Jawa, telah dijabarkan penjelasan lengkap menyangkut watak, rezeki, jodoh, dan pekerjaan bagi weton Sabtu Pahing.

Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno, weton Sabtu Pahing memiliki watak seperti Lakuning Geni, yang berarti memiliki perilaku layaknya api.

Weton Sabtu Pahing dengan penggambarannya api ini, dikatakan mudah marah, mudah diadu domba, mau menang sendiri, tidak memiliki pendirian yang tetap, dan sangat seperti.

Maka tidak heran jika weton Sabtu Pahing cenderung mudah mengamuk dan berani untuk bertarung jika hidupnya diusik.

Selain itu, weton Sabtu Pahing juga memiliki kepribadian luwes dan mudah membuka diri kepada orang lain, sehingga weton Sabtu Pahing memiliki banyak teman.

Meskipun mudah bergaul, kitaton Sabtu Pahing juga memiliki banyak musuh, karena watak sedih yang mudah marah serta mudah terpancing emosi.

Meski weton Sabtu Pahing mudah marah dan mudah sekali tersulut emosi, namun weton Sabtu Pahing akan cepat memaafkan.

Saat masalah sudah selesai, weton Sabtu Pahing cenderung akan biasa saja dan tidak akan menyimpan dendam.

baca juga : Ganjar Dorong Petani Bawang Brebes Beralih ke Pertanian Organik

Sehingga permasalahan yang ada, dapat terselesaikan dengan baik dan tidak akan diungkit-ungkit kembali.

Pemikiran dan karakter tersebut dapat terjadi, karena weton Sabtu Pahing memiliki belas kasih sayang. Semua itu bisa terlihat ketika orang lain sedang terkena masalah yang cukup berat.

Dari rasa belas kasih sayang yang dimiliki oleh Sabtu Pahing, menjadikan dirinya sebagai sosok dermawan dan senang membantu orang lain.

Di samping itu, weton Sabtu Pahing juga merupakan pribadi yang setia dan berbudi luhur. Weton Sabtu Pahing suka membalas budi jika ada orang lain yang berbuat baik kepadanya.

Dalam mencapai keinginannya, weton Sabtu Pahing cenderung optimis dan sangat berambisi.

Weton Sabtu Pahing tidak akan pernah puas, dan jika satu keinginan sudah tercapai, maka weton Sabtu Pahing akan mencari keinginan-keinginan baru lainnya.

Oleh karena itu, meski weton Sabtu Pahing selalu hidup dalam berkecukupan, tapi dipenuhi dengan kegundahan hati serta perasaan gelisah, karena tidak pernah puas pada satu hal.

Dalam hubungan cinta, sebenarnya weton Sabtu Pahing sangat mudah mendapatkan gebetan untuk dijadikan pasangannya.

Lawan jenis akan mudah tertarik pada weton Sabtu Pahing, bahkan bisa cinta pada pandangan pertama.

Jodoh weton Sabtu Pahing yang baik dan tepat dalam hubungan cinta adalah mereka yang memiliki jumlah neptu 11 dan 16.

Orang yang memiliki jumlah neptu tersebut biasanya lahir pada weton Senin Pon, Selasa Kliwon, Rabu Pahing, Rabu Wage, Kamis Kliwon, Jumat Legi, dan Sabtu Pon.

Jika berbicara terkait rezeki dengan neptu yang sangat besar yaitu sebesar 18 ini, maka rezeki dari weton Sabtu Pahing sangat besar.

Apalagi jumlah neptunya yang paling besar dibandingkan dengan jumlah neptu dari weton lainnya.

Maka dari itu, weton Sabtu Pahing diramalkan akan membawakan yang begitu besar di tengah-tengah keluarga.

Bagi orang tua, apabila lahir di hari Sabtu Pahing, maka akan mudah bagi orang tua untuk mencari nafkah atau rezeki.

Jika orang tua lahir pada neptu weton yang sangat kecil daripada anaknya yang memiliki weton Sabtu Pahing, maka akan mudah untuk meningkatkan rezeki.

Dalam karir, weton Sabtu Pahing tidak cocok bekerja di bawah tekanan dan perintah orang lain, karena weton Sabtu Pahing merupakan tipe seorang pemimpin bukan pekerja biasa.

Bahkan weton Sabtu Pahing juga memiliki watak yang keras, pemberontak, dan mudah marah, yang membuat sulit bekerja di bawah tekanan dan perintah orang lain.

Weton Sabtu Pahing akan sangat cocok apabila membuka usaha sendiri dan menjadi pemilik dari usaha tersebut. Misalnya menjadi seorang wirausaha, pedagang, atau pengusaha.

Jadi, itulah beberapa penjelasan dari rahasia weton Sabtu Pahing meliputi watak, rezeki, cinta, dan karir menurut primbon Jawa berdasarkan ilmu titen. Semoga bermanfaat.