blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan keterangan kepada awak media di Lapas Karanganyar Nusakambangan Cilacap. Foto: Dok/Bidhumas Polda

CILACAP (SUARABARU.ID) – Usai meresmikan Polres Cilacap menjadi Polresta Cilacap, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengunjungi Lapas Karanganyar Nusakambangan Cilacap, Kamis (3/11/2022).

Kapolda dalam kunjungan kedinasan tersebut didampingi para PJU Polda Jateng, Forkopimda Kabupaten Cilacap dan tamu undangan lainnya.

Di Lapas Karanganyar, Kapolda melakukan pengecekan terkait sistem keamanan yang dilakukan di Lapas tersebut.

“Hari ini kita melakukan silaturahmi kedinasan dengan maksud minimal bisa mempererat kerja sama, terkait pola pengamanan dan pengecekan situasi wilayah warga binaan, khususnya di Nusakambangan ini,” ungkap Luthfi.

“Sebagai masukan kita, agar sinergitas dan kolaborasi aparat keamanan Polresta Cilacap untuk ditingkatkan. Kita evalusai apakah ada kekurangan, apa yang perlu ditingkatkan, lakukan cek dan ricek, sehingga pengamanan bisa maksimal,” tandasnya.

Menurut Luthfi, pihaknya akan menambah personil di Polresta Cilacap, mengingat Polresta Cilacap mempunyai 24 Polsek yang masyarakatnya pun luas.

Setelah mengunjungi Lapas Karanganyar, Luthfi bersama rombongan mengunjungi Pantai Permisan untuk melaksanakan syukuran peningkatan tipe Polresta Cilacap.

Pada kesempatan itu Kepala Lapas Karanganyar ikut mendampingi Kapolda mengikuti tasyakuran di Pantai Permisan Nusakambangan.

Ning Suparningsih