blank

suarabaru.id – Berikut ini merupakan penjabaran mengenai weton Minggu Pon, mencakup watak, perhitungan neptu, kecocokan jodoh dan peruntungan rezeki pemilik weton Minggu Pon berdasarkan Primbon Jawa.

Menurut Primbon Jawa, perhitungan neptu weton Minggu Pon adalah 12, cukup besar, berdasarkan hitungan hari Minggu 5 dan pasaran Pon 7.

Dalam Primbon Jawa disebutkan bahwa weton Minggu Pon yang memiliki neptu 12 tersebut memiliki watak weton yang istimewa, disebut watak weton Minggu Pon bagaikan Pancasuda Bumi Kapetak, yang berarti memiliki watak dan kepribadian yang giat bekerja, tekun, aktif, usil, dan tahan menderita.

Tahan menderita yang dimaksud adalah kuat menghadapi keprihatinan atau kuat hati ketika memperoleh kegagalan, kesulitan, serta kekecewaan.

Selain itu, weton Minggu Pon juga dikenal sebagai sosok yang penuh cinta kasih.

Bahkan weton Minggu Pon memiliki daya pikat yang luar biasa terhadap lawan jenis.

Meskipun begitu, weton Minggu Pon sangatlah setia dan penyayang kepada orang yang dicintainya.

Dalam menghadapi atau mencapai keinginan, weton Minggu Pon tidak pernah berpikir panjang, tidak pernah takut, dan mentalnya sekuat baja.

Malah saking beraninya, weton Minggu Pon bisa dapat dengan mudah menemukan musuh baru.

Disamping itu, ketika ditegur atau diberikan masukan, weton Minggu Pon cenderung mengabaikan dan suka membantah.

baca juga : Mengintip peruntungan tahun 2023, Terawangan Di tahun kelinci air

Dalam karier, weton Minggu Pon tidak cocok bila menjadi bawahan, karyawan biasa, atau bekerja atas perintah orang lain.

Weton Minggu Pon akan sangat cocok apabila membuka usaha sendiri dan menjadi pemilik dari usahanya tersebut.

Misalnya menjadi pedagang, pemimpin, pebisnis, atau pekerjaan apa pun yang bebas tanpa harus mengemban tanggung jawab dari perintah orang lain.

Sifatnya yang giat bekerja juga menunjukkan bahwa weton Minggu Pon cocok dengan pekerjaan yang membutuhkan daya kreativitas tinggi, seperti artis, seniman, pelukis, atau peneliti.

Jika berbicara terkait rezeki, weton Minggu Pon dengan jumlah neptu 12 ini memiliki peluang baik untuk memperoleh rezeki dan bisa meningkatkan perekonomian keluarga.

Biasanya rezeki yang akan diperoleh oleh weton Minggu Pon cenderung mengalir kepada sang ayah.

Tapi hal ini berlaku jika jumlah neptu weton dari sang ayah atau kakaknya lebih kecil dari jumlah neptu weton Minggu Pon.

Dalam weton jodoh, weton Minggu Pon akan sangat cocok bila bersanding dengan seseorang yang memiliki neptu weton 7, 12, atau 17.

Karena ketiga neptu weton tersebut sudah dititeni oleh para leluhur Jawa, dan merupakan jodoh terbaik yang bisa menciptakan kebahagiaan bahkan kemakmuran untuk weton Minggu Pon.

Jumlah neptu tersebut ada pada weton Selasa Wage, Selasa Pahing, Senin Kliwon, Minggu Pon, Rabu Legi, Kamis Wage, Kamis Pahing, dan Sabtu Kliwon.