blank
Youtuber sekaligus pesulap, Denny Darko usai menjadi narasumber podcast di Mapolda Jateng. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Youtuber sekaligus pesulap, Denny Darko memberikan apresiasi kepada Polda Jawa Tengah yang telah memiliki Podcast bernama “Podcast Polisine Jateng”.

Hal tersebut disampaikan Denny Darko kepada awak media usai menjadi narasumber di Podcast Polisine Jateng yang bertema “Apa Pendapat Mereka tentang Polri” yang berlangsung di Mapolda Jateng pada Senin (31/10/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-71 tahun 2022.

Denny menilai saat ini podcast mempunyai peran penting dalam menciptakan komunikasi secara realtime kepada masyarakat. Selain itu, suatu badan usaha atau institusi bisa lebih dekat dengan masyarakat jika memiliki sarana podcast.

“Jika untuk perorangan bisa melalui channel youtube, namun untuk badan usaha baik swasta maupun pemerintah bisa melalui podcast, yang tujuannya untuk menyuarakan dan lebih dekat dengan siapapun diluar keluarga inti mereka,” tutur Denny.

Menurutnya, hal itu dikarenakan semakin berkembangnya teknologi dan cara komunikasi di tengah masyarakat. Sehingga cara berkomunikasi yang dilakukan juga harus mengikuti perkembangan.

“Kalau kita pikir dulu itu komunikasi satu arah, kalau sekarang ada kolom komentar, dan ini suatu hal yang berbeda karena menjadikan komunikasi dua arah dalam waktu realtime. Jadi berbeda jaman ya berbeda treatmentnya,” ungkap dia.

Denny mengatakan, dengan pesatnya perkembangan teknologi, tidak bisa dibayangkan seperti apa cara komunikasi yang akan terjadi di masa depan. Namun dirinya memberikan gambaran, yang pasti komunikasi secara realtime akan lebih populer di masyarakat.

“Kalau sekarang prosesnya kan masih butuh editing baru ditayangkan. Namun dimasa depan mungkin prosesnya bisa dilakukan di smartphone kita, disitu sudah ada editor, mixing, penangkap suara yang lebih baik, sehingga hasilnya langsung bisa disaksikan saat itu juga,” jelasnya.

Seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi komunikasi, tambah Denny, tentu diikuti pula dampak positif dan negatifnya.

Melalui Podcast Polisine Jateng ini Denny berharap bisa membuat masyarakat tetap merasa terlindungi dan terayomi.

“Sisi positifnya membuat kita semakin tahu apa yang dipikirkan oleh orang yang kita tuju dalam berkomunikasi. Sementara sisi negatifnya mungkin banyak sekali informasi yang disalah artikan dan dipalsukan. Polri harus bisa membuat masyarakat tetap merasa dilindungi dan diayomi,” tandasnya.

Ning Suparningsih