PNS difabel menandatangani SK dihadapan Bupati Blora usai ucap Sumpah Janji, di pendopo rumah dinas Bupati. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 570 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terdiri atas 548 CASN formasi 2019 dan 22 ASN Mutasi ke Kabupaten Blora, mengikuti upacara pengambilan sumpah janjiASN, Selasa siang, (1/11/2022).

Upacara pengambilan sumpah janji dipimpin langsung oleh Bupati Blora  dari Pendopo Rumah Dinas Bupati. Untuk peserta upacara, selain ada yang mengikuti langsung dari Pendopo Rumah Dinas Bupati,  sebagian lainnya mengikuti secara daring dari empat lokasi. Yakni dari aula Dinas Pendidikan, aula Dinas Kesehatan, aula RSUD Blora, dan aula RSUD Cepu.

Pengambilan sumpah janji didampingi langsung oleh para rohaniawan agama masing-masing. Serta disaksikan para kepala Dinas/instansi terkait.

Kepala BKD Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si., menerangkan bahwa rincian PNS yang diambil sumpah janji hari ini terdiri dari 260 guru, 124 tenaga kesehatan, dan 164 tenaga teknis.

“Sisanya ada 22 PNS mutasi ke Kabupaten Blora, yang belum pernah diambil sumpah janji sehingga ikut kita acarakan. Mengingat keterbatasan tempat, sehingga dibagi menjadi lima lokasi, dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati,” ucap Heru Eko Wiyono.