blank
Rektor USM Dr supari menyerahkan ptoongan tumpeng kepada penanggung jawab News Pool USM Ahmad Muhaimin dalam peluncuran di kampus USM. Foto: Widiyartono R,

“Tahun 2023 USM akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kontes robot tingkat nasional,” tambah Dr. Supari.

Disebutkan juga,coverage mahasiswa saat ini juga makin luas. DI USM saat ini ada mahasiswa dari Singapura dan Ghana. Demikian juga ada tujuh mahasiswa asal Papua. “Prof Mahfud MD sebagai Dewan Penyantun USM mengingatkan agar memperhatikan mahasiswa dari Papua tersebut. Ini menunjukkan keindonesiaan kampus USM,” kata Supari.

Dia juga menekankan agar segenap staf dan jajaran selalu kompak dan solid dalam menjalankan kebijakan rektor. “Saya minta staf kompak dan solid menjalankan kebijakan rector, karena kebijakan rektor adalah menjalankan kebijakan Yayasan Alumni Undip,” tambah dia.

Pijakan News Pool

Ketua PWI Amir Machmud NS dalam sambutannya terkait peluncuran news pool mengatakan, ada tiga pijakan di dalamnya. “News Pool dibentuk untuk menyikapipublikasi dalam bentuk klasik yang sudah berjalan selama ini. Kemudian news pool ini juga sebagai pembentuk citra institusi, dan yang terakhir adalah penciptaan branding,” kata Amir Machmud.

Produk news pool akan di-endorse oleh USM maupun media lain dari luar. “Semua bertestimoni tentang USM, dan dari sinilah kemudian tercipta branding bagi kampus ini,” ujar Amir.

Selain endorsing juga influencing. Influencing seolah memberi dukungan tanpa batas. Tetapi sebenarnya memersuai publik atau masyarakat tentang USM yang baik, poisitf, punya factor pembeda, dan kompetetif. Influencer itu pemberi pertimbangan, beda dengan buzzer yang dibayar oleh majikan,” tambah Amir Machmud.

wied