Bendahara Yayasan Alumni Undip Dewi Tuti Muryati menggunting untaian melati disaksikan Rektor Dr Supari, Pembina Yayasan Prof Sudharto P. Hadi dan Ir Soeharsojo menandai peresmian News Pool USM. Foto: Widiyartono R.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Rektr Universitas Semarang (USM) Dr. Supari, S.T., M.T. meresmikan News Pool USM di auditorium Ir Widjatmoko kampus USM, Jalan Soekarno Hatta Semarang, Selasa 1 November 2022.

Hadir pula dalam acara ini Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P. Hadi, M.S., Ph.D dan anggota Ir Soeharsojo, Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS, dan undangan lainnya.

Rektor Dr Supari mengharapkan, News Pool yang diresmikan ini bisa menjadi pusat informasi bagi USM, untuk disampaikan kepada publik. “Launching News Pool ini sekaligus memperingati setahun saya menjadi rektor. Ini merupakan pengingat, bahwa masa jabatan saya sudah berkurang satu tahun, dan tinggal bersisa tiga tahun lagi,” kata Dr. Supari.

Dalam setahun masa jabatannya, Rektor USM menyampaikan pencapaian-pencapaian yang sudah dilakukan. Disebutkan, di antara catatan pencapaian itu di antaranya pengembangan system di bidang transparansi penerimaan mahasiswa baru. Kemudian juga e-budgetting, sistem kerja praktik, tugas akhir, dan skripsi.

“Demikian juga akun eksekutif, dan sistem SPPD. Untuk sistem SPPD, sekarang cukup rektor klik di hape sudah bisa langsung dicairkan, tidak perlu menunggu seperti dulu lagi,” tambah lelaki asal Sragen ini.

Dia juga menyebut pencapaian lainnya penambahan 13 doktor dan dua guru besar, peningkatan penyelenggaraan kegiatan ilmiah, international conference, kemudian prestasi di bidang olahraga seperti sepak bola, futsal, badminton, basket, dan tarung derajat.