blank
Kadiv Administrasi Jusman melakukan evaluasi pekerjaan kontruksi di beberapa Satker lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng secara virtual. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Untuk mengkaji perkembangan pemaksimalan pekerjaan kontruksi di beberapa Satuan Kerja (Satker) lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng, Kadiv Administrasi Jusman melakukan evaluasi.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual dari Aula Rutan Kelas IIB Boyolali ini diikuti oleh KPA, PPK dan para penyedia dari proyek pembangunan Rutan Kelas I Semarang, Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Lapas Kelas IIB Slawi dan Rutan Kelas IIB Boyolali.

Jusman berharap semua pekerjaan dapat diselesaikan sesuai kontrak yang telah disepakati. Diharapkan semua pekerjaan dapat diselesaikan sesuai skedul, on the track, tepat waktu dan sesuai kontrak yang telah ditandatangani bersama.

“Kami berharap, semua progres pembangunan, perkembangan pembangunan dapat dilaporkan secara berkelanjutan kepada Kanwil sebagai bahan evaluasi dan menjadi bahan laporan kami ke pusat,” ujarnya, Selasa (1/11/2022).

Untuk optimalisasi pekerjaan, Kadivmin meminta adanya strategi khusus, misalnya penambahan main power dan jam kerja.

Jusman juga meminta para penyedia untuk menitikberatkan progres pada pekerjaan utama. “Pastikan bagaimana supaya pekerjaan utama itu yang diutamakan. Itu yang harus menjadi prioritas,” tegasnya.

Dia mengharapkan tidak adanya keterlambatan. “Kami percaya dan optimis semua dapat diselesaikan tepat waktu. Kami percaya semua sudah berpengalaman untuk menyelesaikan itu,” sambungnya.

Evaluasi dilanjutkan dengan mendengarkan paparan progres pembangunan dari KPA, penyedia jasa konstruksi, pengawas dan perencana masing-masing proyek, mulai dari persentase, kendala di lapangan dan langkah-langkah optimalisasi.

Diharapkan manajemen yang baik dalam administrasi keuangan dan pendokumentasian berupa video progres dari awal hingga akhir pembangunan.

Ning Suparningsih